Liga Champions

Live Streaming Benfica vs Liverpool, Leg 1 Perempat Final Liga Champions, Klopp Waspadai Lawan



Live Streaming Benfica vs Liverpool, Leg 1 Perempat Final Liga Champions
Live Streaming Benfica vs Liverpool, Leg 1 Perempat Final Liga Champions

NOBARTV NEWS – Liverpool akan melawat ke markas Benfica jelang Leg 1 perempat final Liga Champion (UCL) 2021-2022. Pertandingan kedua tim berlangsung di Estadio da Luz (markas Benfica),  pada Rabu 6 April 2022 pukul 02:00 WIB.

Jelang laga banyak pihak menjagokan Liverpool bisa mengatasi perlawanan Benfca, tetapi Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tak sependapat. Klopp menilai, tuan rumah bukanlah lawan yang pantas diremehkan. Di sisi lain Benfica siap menunjukan permainan terbaiknya dalam laga dini hari nanti.

Benfica lolos ke babak perempat final Liga Champions 2021/2022 usai menyingkirkan raksasa Belanda, Ajax Amsterdam. Tim asuhan Nelson Verissimo itu berhasil menang secara agregat 3-2 dalam pertandingan dua leg.

Menurut catatan, Benfica dan Liverpool terakhir kali bertemu di babak perempat final Liga Europa 2009/10. Kala itu, Liverpool menyingkirkan Benfica dengan agregat 5-3 (1-2 tandang, 4-1 kandang). Namun, patut diingat juga kalau Benfica kerap merepotkan Liverpool di kompetisi Eropa. Dari delapan kali duel di Liga Champions, Benfica menang tiga kali dan kalah lima kali.

Untuk itu tuan rumah semakin termotivasi mengamankan laga di kandang sendiri sebelum giliran tampil away. Salah satu penyerang Benfica, Gonçalo Ramos pun sangat optimistis skuad As Águias mampu menyingkirkan sang pemilik 6 trofi Liga Champions itu.

“Ini akan menjadi misi yang sulit untuk melawan Liverpool. Mereka salah satu tim terbaik di dunia. Tetapi, kami sudah berada di sini dan itu berarti kami dapat mengalahkan siapa pun,” ucap second striker berusia 20 tahun itu.

Sementara itu, Liverpool lolos ke babak perempat final setelah menyingkirkan klub Italia Inter Milan dengan agregat 2-1. Sebagai catatan, The Reds menelan kekalahan 0-1 saat menjamu Inter di leg kedua, tepatnya saat mereka dalam posisi diunggulkan.

Di atas kertas, Liverpool memang lebih di unggulkan, tetapi kesuksesan menyingkirkan Ajax membuat Benfica tak bisa diremehkan begitu saja. Liverpool harus waspada, terutama terhadap Darwin Nunez, top skor sementara Benfica di semua kompetisi musim ini dengan torehan 27 gol dalam 34 penampilan.

Selain itu klopp tidak suka timnya dianggap lebih unggul ketimbang Benfica. Menurut Klopp, Benfica adalah tim kuat. Bahkan, dia meminta The Reds untuk waspada karena Benfica bisa menjadi mimpi buruk jika permainannya dibiarkan hidup.

“Kemudian, mungkin orang-orang melambai kepada kami, bahwa kami sudah lolos ke semifinal Liga Champions karena Benfica adalah Benfica,” kata Klopp, dilansir dari laman resmi Liverpool, Senin (4/4/2022).

Statistik Lima Laga Terakhir Benfica vs Liverpool

Benfica

  • 06/03/22 Portimonense vs Benfica 1 – 2
  • 12/03/22 Benfica vs Vizela 1 – 1
  • 16/03/22 Ajax vs Benfica 0 – 1
  • 21/03/22 Benfica vs Estoril 2 – 1
  • 02/04/22 Sporting Braga vs Benfica 3 – 2

Liverpool

  • 09/03/22 Liverpool vs Inter 0 – 1
  • 12/03/22 Brighton vs Liverpool 0 – 2
  • 17/03/22 Arsenal vs Liverpool 0 – 2
  • 21/03/22 Nottingham Forest vs Liverpool 0 – 1
  • 02/04/22 Liverpool vs Watford 2 – 0

Head To Head Benfica vs Liverpool

  • 09/04/2010: Liverpool vs Benfica 4 – 1
  • 02/04/2010: Benfica vs Liverpool 2 – 1
  • 09/03/2006: Liverpool vs Benfica 0 – 2
  • 22/02/2006: Benfica vs Liverpool 1 – 0

Prediksi Line Up Benfica vs Liverpool

Benfica (4-4-2): Odysseas Vlachodimos; Gilberto, Nicolas Otamendi, Jan Vertonghen, Alejandro Grimaldo; Rafa, Adel Taarabt, Julian Weigl, Everton; Gonçalo Ramos, Darwin Nunez | Pelatih: Nélson Veríssimo.

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold , Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Thiago; Mohamed Salah, Sadio Mané, Luis Díaz | Pelatih: Jurgen Klopp.

Prediksi Laga Benfica vs Liverpool

Menilik dari empat pertemuan terakhir kedua tim, Benfica berhasil memenangi 3 kali laga. Sedangkan Liverpool hanya sekali bisa unggul atas lawannya tersebut. Namun, keempat pertandingan tersebut sudah terjadi pada lebih dari 1 dekade silam. Livepool di bawah asuhan Kloop di kenal lebih garang, namun tuan rumah setidaknya sudah menyiapkan amunisi untuk menahan tuan rumah, prediksi kami laga ini akan berakhir dengan kedudukan 1-2 untuk keunggulan Liverpool.

Link Live Streaming Benfica vs Liverpool

Laga antara kedua tim akan berlangsung pada Rabu, 6 April 2022 pukul 02:00 WIB, ingin mengikuti jalannya pertandingan ini, rekan Nobar TV dapat menyaksikannya melalui Link Live Streaming berikut.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Live Streaming Benfica vs Liverpool, Leg 1 Perempat Final Liga Champions, Klopp Waspadai Lawan yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola