Timnas Indonesia

Bima Sakti Sebut Indonesia Punya Peluang Bikin Kejutan seperti Tim Lain di Piala Dunia U-17



NOBARTV NEWS – Bima Sakti menyebut skuad Garuda Asia (julukan U-17) juga mempunyai peluang untuk membuat kejutan di ajang internasional bertajuk 2023.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu, Federasi Sepakbola Dunia alias FIFA telah melangsungkan drawing Piala Dunia U-17 2023 di markas mereka yakni di Zurich Swiss. Dalam hasil drawing tersebut, Timnas Indonesia U-17 dipastikan tergabung dalam grup A bersama tiga kontestan yang masing-masing berasal dari pot 2, 3, dan 4. Keempat tim yang akan menjadi lawan tanding (fase grup) anak asuh Bima Sakti itu adalah Timnas Ekuador U-17, Timnas Maroko U-17, dan Timnas Panama U-17.

Adapun untuk even Piala Dunia U-17 ini, ajang tersebut akan digelar pada tanggal 10 Nopember hingga 2 Desember di empat stadion berbeda. Empat stadion yang dimaksud adalah Jakarta Internasional Stadium (JIS), Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Stadion Manahan Solo, dan terakhir Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung. Adapun untuk laga yang berlangsung di grup A, skuad Garuda Asia dan tiga kontestan lainnya akan memainkan laga fase grup di GBT (Gelora Bung Tomo).

Baca Juga:  Usai Maarten Paes, PSSI Kenalkan 2 Calon Pemain Naturalisasi Baru Timnas Indonesia, Siapa Saja?

Di antara empat kontestan di grup A yang bermain di ajang ini, Indonesia menjadi satu-satunya tim debutan. Sedangkan tiga tim lainnya seperti Ekuador U-17, Maroko U-17, hingga Panama U-17 sudah pernah mencicipi even ini sebelumnya. Bahkan, tim asal Amerika Latin Ekuador U-17 sudah pernah tampil di lima edisi Piala Dunia U-17. Penampilan mereka di Indonesia akan menjadi yang ke-enam kalinya sepanjang sejarah. Adapun Maroko U-17, tim asal Afrika ini sudah pernah tampil satu kali sebelum di Indonesia. Sedangkan Panama U-17, penampilan mereka di Piala Dunia U-17 2023 merupakan edisi yang ketiga.

Meskipun demikian, Timnas Indonesia U-17 melalui Bima Sakti siap memberikan kejutan. Walau ini merupakan penampilan perdana mereka, Bima siap membuat kejutan selayaknya kontestan lainnya.

“Ini kami sekarang akan kerja setelah drawing,” kata Bima Sakti pasca drawing Piala Dunia U-17 beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Maarten Paes Resmi Dikukuhkan sebagai WNI, Berpeluang Debut di Juni 2024

“Kami akan cari video-video mereka (Ekuador, Panama, dan Maroko). Kemudian kami akan analisa semua pertandingan-pertandingan yang mereka lakukan selama ini,” tambah asisten Indra Sjafri di SEA Games 2023 itu.

Lebih lanjut, kata Bima lagi, semua tim mempunyai peluang besar untuk membuat kejutan di ajang bertaraf internasional ini.

“Peluang besar (membuat kejutan) ya. Saya kira semuanya punya peluang yang sama. Dan saya sudah sampaikan kepada pemain semuanya. Mereka punya tekad yang kuat untuk bisa memberikan yang terbaik,” ucapnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid