Timnas Indonesia

Presiden RI, Joko Widodo Apresiasi Punggawa Timnas U-23



Presiden RI, Joko Widodo Apresiasi Punggawa Timnas U-23
Joko Widodo

NOBARTV NEWS – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ikut berkomentar setelah U-23 meraih peringkat ketiga dalam ajang SEA Games 2021. Seperti yang diketahui sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 sukses merengkuh medali perunggu usai mengalahkan Timnas Malaysia U-23 dalam babak adu penalti.

Presiden yang biasa disapa Jokowi itu memberi pesan selamat datang untuk Marc Klok dkk. Bukan hanya kepada para pemain, tapi staf, pelatih, dan seluruh elemen sepak bola yang terlibat di skuad Timnas Indonesia U-23.

“Saya atas nama pemerintah, atas nama Bapak Presiden Joko Widodo, menyampaikan selamat datang kembali ke tanah air tim sepak bola Indonesia, baik pelatih, para pemain, serta offisial,” ujar Menpora, Zainuddin Amali menyampaikan pesan dari Jokowi.

Zainuddin Amali lalu menyampaikan harapan Jokowi agar tahun depan, di SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-23 bisa merengkuh emas. Tahun depan, SEA Games 2023 akan diadakan di Kamboja.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Mudah-mudahan hasil yang didapat ini bisa ditingkatkan lagi. Pesan bapak presiden saat SEA Games selanjutnya di Kamboja 2023, sepak bola Indonesia bisa memberikan prestasi yang lebih baik lagi,” timpalnya lagi.

Selain itu, presiden juga menghaturkan terima kasihnya kepada federasi sepak bola Indonesia (PSSI) agar terus melakukan pembinaan kepada pemain muda – agar di masa mendatang Timnas Indonesia diisi oleh para pemain muda berkualitas.

Mengenai pembinaan usia dini, Shin Tae-Yong beberapa waktu lalu menyebutkan Timnas Indonesia butuh akan training center. Dengan adanya training center, maka pembinaan pemain bisa dilaksanakan dengan baik.

“Kepada PSSI, terima kasih atas pembinaan yang telah dilakukan. Pemerintah akan terus memberikan dukungan selalu kepada sepak bola Indonesia. Kita sinergi dengan baik dan semoga saat SEA Games selanjutnya di Kamboja persiapan kita semakin matang,” tutup Amali.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Usai pagelaran SEA Games 2021 ini, Timnas Indonesia akan kembali disibukkan dengan dua agenda terdekatnya yakni Piala Toulon untuk Timnas Indonesia U-19 dan untuk timnas senior. Sisanya ada satu laga bertajuk FIFA Matchday pada tanggal 1 Juni mendatang melawan Timnas Bangladesh.

Semoga di laga-laga berikutnya, Timnas Indonesia, baik senior maupun kelompok umur mampu berbicara banyak di kancah internasional. Sehingga suatu saat nanti, Timnas Indonesia berada pada target yang sudah ditargetkannya yakni peringkat 150 besar rangking FIFA di akhir tahun ini.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid