Timnas Indonesia

Bagas Kaffa Jelang Laga Semifinal kontra Vietnam: Terus Fokus, Kerja Keras, dan Berjuang Maksimal!



NOBARTV NEWS – Bersama U-22, fullback milik Barito Putera Bagas Kaffa mengaku siap untuk melakoni laga semifinal SEA Games 2023.

Sebagaimana diketahui, skuad Timnas Indonesia U-22 dipastikan lolos ke babak semifinal SEA Games 2023 dengan status juara grup. Tergabung dengan Timnas Kamboja U-22, Timnas Filipina U-22, Timnas Myanmar U-22, dan Timnas Timor-Leste U-22, anak asuh Indra Sjafri itu meraih kemenangan sempurna sepanjang fase grup.

Mereka selalu mencatatkan kemenangan atas lawan-lawannya. Total, ada 13 gol digelontorkan Marselino Ferdinan dkk ke gawang empat tim yang dilawan tersebut. Sementara itu, mereka hanya kebobolan satu gol saja. Di laga perdana kontra Timnas Filipina U-22 (29/04), skuad Garuda mengamuk. Marselino Ferdinan, Irfan Jauhari, dan Fajar Fathurrahman melesakkan masing-masing satu gol untuk kemenangan Timnas Indonesia U-22.

Sementara itu, di laga keduanya kontra Timnas Myanmar U-22 (04/05), jumlah torehan gol skuad Garuda bertambah. Anak asuh Indra Sjafri tersebut mencetak lima gol ke gawang Timnas Myanmar U-22. Adapun ketika melawan Timnas Timor Leste U-22, tiga biji gol kembali bersarang ke negara tetangga dekat Indonesia itu.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Serta di laga pamungkasnya di fase grup, Timnas Indonesia U-22 melengkapi empat kemenangan beruntunnya ke gawang Timnas Kamboja U-22. Berhadapan dengan tuan rumah, skuad Garuda menang tipis 1-2 walaupun hanya bermain dengan tim pelapis.

Empat kemenangan tersebut membuat skuad Garuda mencatatkan 12 poin sempurna. Mereka juga berhak untuk berada di puncak klasemen akhir grup A. Dan di pertandingan lainnya yang berlangsung tadi malam, skuad Vietnam U-22 dan Thailand U-22 yang merupakan kontestan grup B hanya bermain imbang 1-1. Hasil tersebut membuat Timnas Thailand U-22 memuncaki klasemen akhir grup B. Dengan demikian, runner-up grup B Vietnam U-22 akan dihadapkan dengan juara grup A yaitu Timnas Indonesia U-22 di babak semifinal.

Laga semifinal tersebut rencananya akan digelar pada Sabtu 13 Mei besok. Oleh sebab itu, untuk sementara ini, skuad Garuda hanya diberikan latihan pemulihan oleh pelatih Indra Sjafri. Latihan pemulihan berjalan hanya selama 45 menit. Setelah itu, para pemain melanjutkannya dengan sesi berenang.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Salah seorang punggawa Timnas Indonesia U-22 Bagas Kaffa mengaku dalam kondisi yang sangat baik. Secara keseluruhan, tidak ada masalah untuk dirinya – dan juga rekan-rekannya yang lain. Bagas juga menyatakan kesiapannya untuk bermain di laga semifinal nanti.

“Hari ini kami mendapat porsi latihan pemulihan. Alhamdulillah seusai kemenangan kemarin, saat ini kondisi saya dan teman-teman tidak ada masalah. Saya sudah siap bermain di laga semifinal,” kata Bagas Kaffa.

“Tentu kami masih memiliki sejumlah kekurangan dan kami harus cepat evaluasi. Insya Allah kami akan terus fokus, kerja keras, disiplin, dan berjuang maksimal di laga semifinal nanti demi asal lolos ke final,” pungkas saudara kembar Bagus Kahfi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid