Timnas Indonesia

Dimas Drajad Ungkap Pesan STY Jelang Duel dengan Argentina: Harus Main Simpel!



NOBARTV NEWS – Dalam sesi konferensi pers sebelum laga Indonesia versus Argentina kemarin, Dimas Drajad turut menemani sang pelatih Shin Tae-yong. Dimas yang merupakan striker Garuda Indonesia itu mengungkapkan pesan yang disampaikan STY di laga melawan Argentina.

Seperti yang diketahui, pada malam hari ini, bertempat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, akan digelar sebuah laga penting bertajuk FIFA Matchday. Laga tersebut akan mempertemukan tuan rumah melawan tamunya Argentina.

Secara kualitas, kedua tim jelas jauh berbeda. Argentina adalah peraih tiga trofi Piala Dunia – bahkan kini mereka berstatus sebagai juara bertahan. Di di Qatar kemarin, Argentina sukses meraih trofi ketiganya sepanjang sejarah setelah menang lewat adu penalti melawan Timnas Prancis.

Sementara itu, Timnas Indonesia bahkan harus kesusahan untuk bisa tampil di even tertinggi antar sesama benua yakni Piala Asia. Meskipun demikian, tak ada yang bisa memprediksi kalau Indonesia dipastikan kalah dan Argentina bakal menang mudah. Selama peluit babak kedua belum dibunyikan, baik Indonesia maupun Argentina sama-sama berpeluang untuk mencatatkan kemenangan.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni pun pantang untuk meremehkan sang tuan rumah. Scaloni dalam sesi konferensi pers kemarin menyebut tak mudah bagi skuadnya untuk melawan Timnas Indonesia. Bagi Scaloni, teknik bermain anak asuh Shin Tae-yong itu bagus dan patut untuk diwaspadai.

“Jadi Indonesia adalah tim yang bagus dan punya teknik yang bagus, tak mudah bagi kami melawan Indonesia tentunya,” kata Lionel Scaloni dalam konferensi pers kemarin.

“Ya tak hadirnya Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi lebih karena mereka membutuhkan waktu untuk beristirahat dan mereka perlu berlatih untuk pertandingan- pertandingan selanjutnya. Jadi siapa pun pemainnya, enjoy saja untuk laga nanti,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, di sesi konferensi pers skuad Timnas Indonesia yang dihadiri oleh Shin Tae-yong dan Dimas Drajad, sang striker mengungkapkan pesan yang disampaikan pelatihnya (STY) di laga melawan Timnas Argentina. Kata Dimas, Shin Tae-yong telah berpesan kepada para pemain depan (striker) untuk bermain simpel.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Mungkin untuk besok siapapun yang main di posisi depan, harus main simpel,” kata Shin Tae-yong.

Sejak beberapa hari lalu, Shin Tae-yong memang sudah berpesan kepada anak asuhnya untuk tampil rileks. Jangan sampai nama besar sang lawan membuat anak asuhnya tampil grogi dan nervous.

“Kalau ada kesempatan balik badan, ya balik badan. Kalau ada momen untuk shooting, ya shooting,” pungkas Dimas terkait pesan pelatihnya itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment