Timnas Indonesia

Arhan Belum Diturunkan, Tokyo Verdy Alami Kekalahan Perdana Musim Ini

TOPIK BERITA :


Arhan Belum Diturunkan, Tokyo Verdy Alami Kekalahan Perdana Musim Ini
Pratama Arhan dalam sesi latihan Tokyo Verdy

NOBARTV NEWS – Tokyo Verdy alami kekalahan perdananya di J2 League musim ini. Bertindak sebagai tuan rumah, Verdy takluk dengan skor tipis 2 – 3 dari tim tamu Roasso Kumamoto.

Tokyo Verdy sebetulnya mencetak gol terlebih dahulu. K. Morita mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-29. Namun sayang, keunggulan Verdy tidak bertahan lama. Tujuh menit setelah gol Verdy tadi, tim tamu mampu menyamakan kedudukan lewat K. Abe.

Dalam laga ini, pemain , Pratama Arhan belum diturunkan. Bahkan tidak masuk dalam jajaran pemain cadangan.

Gol Abe menjadi penutup babak pertama. Verdy dan sang tamu bermain imbang 1 – 1.

Babak kedua dimulai, tim tamu mengejutkan tuan rumah. N. Sugiyama mampu membalikkan keadaan. Pada menit ke-56, pemain Roasso Kumamoto itu mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Tidak ingin dipermalukan di kandang sendiri, R. Sato menyamakan kedudukan pada menit ke-76.

Jual beli serangan terjadi. Namun, tepat pada menit ke-85, petaka itu datang kepada tuan rumah. Gelandang Roasso Kumamoto, Tatsuki Higashiyama membalikkan keadaan sehingga tim tamu unggul 2 – 3.

Gol Higashiyama menjadi gol terakhir dalam laga tersebut. Roasso pun memetik kemenangan ke-3 nya di musim ini. Sedangkan Verdy, ini menjadi kekalahan perdananya di musim ini – sekaligus kekalahan kandang pertamanya.

Absennya Arhan menimbulkan pro dan kontra. Banyak netizen yang menyia-nyiakan keputusan pelatih yang belum menurunkan Arhan hingga saat ini. Padahal, Arhan telah bergabung dengan Verdy sudah lumayan lama. Namun sang pelatih berdalih jika pemain barunya itu masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan lingkungannya.

Bos PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengomentari mantan anak didik PSIS Semarang itu. Menurutnya, absennya Arhan di laga-laga Verdy bukan masalah baginya.
Justru, absennya Arhan hingga saat ini adalah sebuah pembelajaran baginya (Arhan) sebelum ia menjadi seorang pemain top.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

“Enggak ada masalah Arhan belum ditampilkan. Justru ini saatnya (Pratama) Arhan belajar menjadi pemain top. Supaya bisa segera tembus skuad utama (Tokyo Verdy),” ujar Yoyok Sukawi dilansir dari bolasport.com.

Saat ini, Tokyo Verdy masih tertahan di posisi ke-2 klasemen sementara J2 League. Ia (Verdy) terpaut 5 poin dari pemuncak klasemen, Yokohama FC.

Verdy sejauh ini telah mengemas 5 kali menang, 3 kali imbang, dan baru 1 kali menelan kekalahan. Jalan Verdy untuk memuncaki klasemen masih panjang. Masih banyak waktu untuk Arhan membuktikan dirinya pantas berlaga di kompetisi elit kasta kedua itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid