Timnas Indonesia

Kagum dengan Venue Piala Dunia FIBA 2023, STY Harap Bisa Pimpin Timnas Indonesia di JIS



NOBARTV NEWS – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong terkesan dengan venue Piala Dunia FIBA 2023 yaitu Indonesia Arena. Ia berharap suatu hari nanti bisa membesut skuad Garuda di venue megah seperti Jakarta Internasional Stadium (JIS) misalnya.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu, pemandangan menarik tersaji ketika tim basket Kanada vs Latvia bertanding di ajang Piala Dunia FIBA 2023. Kebetulan, untuk tahun ini, Piala Dunia Basket digelar di Indonesia. Berbagai tim dari penjuru dunia ikut bagian dalam even tersebut. Salah satunya adalah tim basket Kanada.

Kemarin, pada hari Selasa (29/8), bertempat di Indonesia Arena, telah dipertandingkan laga antara tim basket Kanada versus tim basket Latvia. Di tengah-tengah kursi penonton, tampak wajah yang sangat tidak asing bagi penikmat sepakbola tanah air.

Ya, di deretan penonton itu, tampak Erick Thohir, Indra Sjafri, Shin Tae-yong, dan sang penerjemah Jeong Seok-seo atau biasa disapa Jeje. Diketahui, selain menjabat sebagai Anggota Dewan Federasi Bola Basket Internasional (FIBA), Erick juga menjabat sebagai Ketua Umum PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia). Adapun Shin Tae-yong, ia adalah pelatih untuk Timnas Indonesia senior dan U-23. Sedangkan Indra, eks pelatih Bali United itu kini menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia U-20 sekaligus merangkap sebagai Direktur Teknik PSSI.

Baca Juga:  Penyebab GBK Batal Jadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U20 2025

Momen kebersamaan keempat sosok yang tak asing di dunia sepak bola tanah air itu terekam di berbagai platform media sosial. Bahkan, Shin juga tak mau ketinggalan. Lewat akun media sosialnya (@shintaeyong7777), sang pelatih juga mengunggah momentum kebersamaannya dengan Erick dan juga Indra ketika menyaksikan pertandingan tersebut.

Dalam caption yang diunggahnya, Shin mengucapkan terima kasih kepada Erick karena mendapat kesempatan untuk menonton pertandingan tersebut.

Adapun di kesempatan berbeda, STY mengungkapkan rasa takjubnya dengan venue Piala Dunia FIBA 2023 yaitu Indonesia Arena. Shin lantas menyinggung harapannya untuk bisa memimpin pertandingan (sepak bola) di stadio mewah seperti Indonesia Arena. Menurut Shin, JIS (Jakarta Internasional Stadium) adalah stadion mewah – yang sayangnya, sampai saat ini, dirinya belum pernah memimpin pertandingan di sana.

“Saya juga berharap sepak bola bisa memiliki venue seperti ini dan lapangan sendiri. Ada JIS, akan tetapi sampai saat ini tidak bisa digunakan,” kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:  Mees Hilgers Ungkap Alasan Lebih Pilih Indonesia dibanding Timnas Belanda

“Memang melihat dari luar saja, belum pernah melihat dari dalamnya. Sampai saat ini bingung mengapa belum bisa dipakai,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, kata Shin lagi, selain doyan sepakbola, ia mengaku dirinya juga menggemari olahraga basket. Oleh sebab itu, ia dengan senang hati untuk menyaksikan pertandingan tersebut begitu mendapat tawaran dari Erick Thohir.

“Saya juga senang dengan basket. Kebetulan saat di Thailand, kemarin pak Erick menawarkan pengalaman untuk menonton bersama sehingga dengan senang hati menerimanya,” katanya memungkasi.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Kagum dengan Venue Piala Dunia FIBA 2023, STY Harap Bisa Pimpin Timnas Indonesia di JIS yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment