Timnas Indonesia

Timnas U-19 Gelar Pemusatan Latihan di Eropa



Timnas U-19 Gelar Pemusatan Latihan di Eropa
U-19

NOBARTV NEWS – Usai gagal di U-19, skuad Garuda muda akan kembali melakukan pemusatan latihan dalam waktu dekat. Direncanakan, Marselino Ferdinan dkk akan melakukan pemusatan latihan di Eropa pada bulan September mendatang.

Pemusatan latihan ini ditujukan untuk satu hal : demi meningkatkan kemampuan para Garuda muda jelang tahun depan. Tak main-main, Indonesia akan berhadapan dengan tim terbaik dari berbagai benua. Eropa, Afrika, hingga Amerika. Seluruh tim muda terbaik akan bermain di tanah air kita. Sebagai tuan rumah yang dijamin masuk putaran final, PSSI tentu tidak ingin malu di hadapan tamunya. Sehingga berbagai cara dilakukan demi meningkatkan fisik dan mental serta kemampuan mereka (skuad Timnas Indonesia U-19).

Selain itu, PSSI juga berencana untuk menaturalisasi beberapa pemain keturunan demi menambah komposisi skuad Timnas U-19. Kemarin, Shin Tae-Yong sempat memanggil tiga pemain keturunan dan saat ini ketiga pemain tersebut sudah kembali ke negaranya masing-masing.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Ketiganya mengikuti pemusatan latihan bersamaan dengan skuad Timnas Indonesia U-19 sebelum berlaga di Piala AFF U-19 kemarin. Tiga pemain yang dimaksud adalah Max Christoffel, Kai Boham, dan Jim Croque.

Shin Tae-Yong sendiri belum memberikan keputusan apakah ketiga pemain tersebut akan kembali dipanggil atau tidak.

Garuda Muda TC Selama Satu Bulan Lebih di Eropa

Direncanakan, Timnas Indonesia U-19 akan melakukan TC selama 50 hari. Namun, lokasi yang akan dijadikan tempat pemusatan latihan tersebut belum diputuskan.

“Dengan dukungan penuh dari Ketua Umum PSSI, kami akan berangkat ke Eropa,” ujar Shin Tae-Yong usai laga melawan Myanmar kemarin.

Namun, sebelum berangkat ke Eropa, Timnas Indonesia U-19 akan mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-20 yang diselenggarakan di Indonesia. Jadi, skuad Garuda akan berangkat usai menjalani babak kualifikasi tersebut.

Kualifikasi Piala Asia U-20 akan berlangsung sejak 14 sampai 18 September mendatang. Garuda muda tergabung di grup F bersama Timnas Vietnam, Hongkong, dan Timor-Leste.

Baca Juga:  Kecuali Justin Hubner, Seluruh Pemain Timnas U-23 Terbang ke Paris untuk Hadapi Guinea U23

Shin Tae-Yong sendiri mengaku belum puas dengan lini serang Timnas Indonesia U-19. Meski di Piala AFF U-19 kemarin Timnas Indonesia keluar sebagai tim paling produktif di fase grup, namun pelatih asal Korea Selatan itu mengaku belum puas. Oleh sebab itu, dari serangkaian pemusatan latihan nanti, ditambah dengan mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-20, Shin Tae-Yong akan memfokuskan dirinya untuk mencari penyerang tajam Timnas Indonesia.

Sebab, akan lucu sekali jika nantinya Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia U-20 namun mereka hanya mendapatkan gempuran tanpa pernah mencetak satu biji gol ke gawang lawan. Setidak-tidaknya, kebobolan banyak gol harus sebanding dengan jumlah gol yang berhasil dicetak.

“Performa di Piala AFF U-19 sudah bagus tetapi kami masih perlu meningkatkan usaha karena lawan-lawan pastinya lebih kuat dari saat ini,” tutup Shin Tae-Yong.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid