Timnas Indonesia

Media Korea Dukung Timnas Indonesia Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023: Bukan Tugas Mustahil!

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Media Korea Selatan memberikan dukungan penuh kepada skuad Garuda di Piala Asia 2023. Menurut mereka, Marc Anthony Klok dkk berpeluang untuk lolos ke babak 16 besar.

Saat ini, sedang berada di Turki. Di negara Eropa tersebut, anak asuh Shin Tae-yong itu sedang melakukan pemusatan latihan dan direncanakan akan menggelar beberapa laga uji coba. Jika berjalan sesuai rencana, Timnas Indonesia akan melawan Timnas Libya sebanyak dua kali serta bertemu dengan Timnas Iran dalam tiga laga uji coba. Uji coba serta pemusatan latihan ini ditujukan agar mereka bisa tampil baik selama Piala Asia nanti.

Sebab sebagaimana diketahui, di Piala Asia 2023 nanti, skuad Garuda tergabung dalam grup D bersama tiga tim kuat. Mereka adalah Timnas Jepang, Timnas Irak, dan Timnas Vietnam. Atas dasar itulah Timnas Indonesia menggelar uji coba serta pemusatan latihan tersebut.

Baca Juga:  Begini Kata Pelatih Korea Selatan soal Duel dengan Indonesia di Babak 8 Besar

Dalam pemusatan latihan kali ini, Timnas Indonesia diperkuat oleh 28 pemain. Awalnya PSSI telah memanggil 30 nama. Sayangnya, dua pemain yakni Rachmat Irianto dan Yance Sayuri batal bergabung karena keduanya mengalami cedera. Akibatnya, Shin cuma mengandalkan 28 pemain tersebut untuk Piala Asia 2023 nanti.

Menariknya, untuk TC Timnas Indonesia kali ini, jumlah pemain abroad plus naturalisasi yang bergabung kini bertambah. Justin Hubner yang sebelumnya resmi melakukan sumpah WNI turut dibawa oleh Shin. Hanya saja, Justin Hubner dan beberapa pemain naturalisasi abroad lainnya tersebut tidak bisa bergabung tepat waktu dalam TC ini. Hal itu dikarenakan mereka masih memiliki agenda bersama masing-masing klub yang dibelanya.

Media Korea Dukung Timnas Indonesia Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023: Bukan Tugas Mustahil!
Marselino Ferdinan di sesi latihan Timnas Indonesia

Dalam wawancaranya beberapa waktu lalu, Shin Tae-yong dengan kekuatan 28 pemainnya tersebut cukup pede untuk lolos ke babak 16 besar. Dukungan penuh agar Timnas Indonesia mampu mencapai babak tersebut juga disampaikan oleh sebuah media asal Korea Selatan bernama Best Eleven.

Baca Juga:  Bebas dari Hukuman, Sananta Bisa Dimainkan di Laga Indonesia vs Korea Selatan

“Mereka sekali lagi bertekad untuk lolos dari babak penyisihan grup. Bukanlah tugas yang mustahil karena tim yang berada di peringkat ketiga masih berpeluang untuk maju ke babak 16 besar,” tulis Best Eleven.

“Ini semua tentang menganalisa lawan dan mencoba untuk meningkatkan permainan. Indonesia akan bertanding melawan Jepang, Irak dan Vietnam di Grup D di Piala Asia Qatar,” lanjutnya.

“Di atas kertas, ketiga tim tersebut merupakan lawan yang sulit untuk dimenangkan oleh Indonesia dengan mudah. Indonesia memiliki salah satu peringkat FIFA terendah di antara tim manapun di turnamen ini.”

“Namun jika mereka dapat melewati tim Asia Tenggara lainnya, Vietnam, dan meraih poin saat menghadapi Jepang dan Irak, mereka memiliki peluang,” tutup media tersebut.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid