Timnas Indonesia

Soal Akomodasi Selama Piala AFF 2022, STY Minta Timnas Indonesia Sewa Pesawat Carter

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS dipastikan akan menjamu dua tim lainnya dan akan melakoni dua laga tandangnya selama fase grup 2022. Dan selama menempuh babak grup – hingga selesainya turnamen tersebut, STY ingin skuadnya menggunakan pesawat carter agar Timnas Indonesia dilancarkan selama mengikuti even dua tahunan itu.

Diketahui, Timnas Indonesia tergabung di grup A Piala AFF 2022 bersama Timnas Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Dijadwalkan, skuad asuhan Shin Tae-yong itu akan menjamu Thailand dan Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Marc Klok akan lebih dulu menjamu Kamboja tanggal 23 Desember sekaligus menjadi matchday pertama mereka. Di matchday kedua, skuad Garuda Indonesia akan terbang ke Malaysia guna menghadapi Timnas Brunei Darussalam. Mereka akan dijamu pada 26 Desember di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia.

Pada tanggal 29 Desember, Timnas Indonesia akan kembali ke tanah air guna menjamu sang juara bertahan Thailand. Di partai terakhir grup A, Timnas Indonesia lagi-lagi akan memainkan laga tandang ke Filipina. Mereka akan dijamu skuad The Azkals di Rizal Memorial Stadium pada tanggal 2 Januari 2023.

Jika Timnas Indonesia lolos ke babak semifinal, maka Marc Klok dkk akan kembali memainkan laga kandang dan tandang. Begitupun jika lolos ke final, maka skuad Garuda Indonesia akan kembali memainkan dua laga final. Jadi, jika Timnas Indonesia lolos hingga babak final, maka skuad asuhan Shin Tae-yong itu akan memainkan total 8 pertandingan. Jumlah tersebut sama dengan di edisi sebelumnya (Piala AFF 2020) karena saat itu Timnas Indonesia juga sukses mencapai babak final.

Banyaknya pertandingan yang dilangsungkan di berbagai tempat ini membuat Shin Tae-yong ingin skuad Garuda menggunakan pesawat carter sebagai moda transportasi mereka nanti.

“Tentang masalah penerbangan jadi mulai dari home kita terus kita pindah ke luar negeri. Kita akan menggunakan pesawat carter sampai final nanti,” terang pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu.

Terkait target yang ingin dicapainya di Piala AFF edisi kali ini, STY dengan tegas menjawab juara adalah target mutlak yang harus diraih oleh anak asuhnya.

“Dengan kita juara Piala AFF 2022 kali ini kita bisa bangkitkan lagi sepak bola Indonesia. Kita punya kewajiban jadi tidak cuma kumpul TC biasa tapi cuma satu target, itu juara,” tutupnya.

Sejauh ini, menjelang digelarnya Piala AFF 2022 tersebut, Shin telah memanggil 28 pemain guna mengikuti TC di Bali. Sayang, TC baru dilangsungkan lima hari, STY dikabarkan telah mencoret satu nama yakni Dimas Drajad. Striker Persikabo 1973 itu mengalami cidera sehingga dirinya digantikan oleh striker gaek naturalisasi Ilija Spasojevic.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment