Timnas Indonesia

Miris! Kesulitan Bayar Sewa Lapangan, PSSI Minta Bantuan Presiden

TOPIK BERITA :


Miris! Kesulitan Bayar Sewa Lapangan, PSSI Minta Bantuan Presiden
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di Istana Kepresidenan, Jakarta

NOBARTV NEWS – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memohon kepada Presiden RI, Joko Widodo agar mendapatkan bantuan dalam mengurus . Bantuan tersebut dalam bentuk sama-sama menyewa lapangan untuk Timnas Indonesia di Senayan, Jakarta.

Hal itu Iriawan sampaikan ketika pengurus PSSI bertemu dengan Presiden RI dalam ratas (rapat terbatas) yang dilakukan di Istana Kepresidenan, kemarin.

Sebagaimana diketahui, semua Timnas kelompok umur kerapkali menggunakan lapangan yang terletak di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai lokasi pemusatan latihan. Stadion-stadion tersebut meliputi lapangan ABC hingga Senayan. Namun sayang, sampai saat ini, Timnas Indonesia harus menyewa lapangan sehingga tiap kali menggunakan lapangan tersebut, PSSI harus mengeluarkan biaya.

Jumlah uang yang dikeluarkan PSSI tidak sedikit sehingga Iriawan meminta bantuan kepada orang nomor satu di Indonesia itu. Terlebih, dalam waktu dekat ini, Timnas Indonesia akan mengikuti banyak turnamen penting.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Tercatat, Timnas Indonesia U-19 akan mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, kemudian Timnas U-16 akan turut serta dalam Kualifikasi Piala Asia U-17. Setelah itu, Timnas senior akan turun dalam 2022.

Tahun depan, Timnas senior juga akan mengikuti Piala Asia 2023. Dan yang paling penting, Garuda muda akan turun dalam ajang 2023.

Turnamen-turnamen tersebut akan membuat PSSI lebih sering menggunakan lapangan tersebut sebagai lokasi latihan. Sehingga mau tak mau, demi mengirit biaya, Iriawan akhirnya meminta bantuan kepada pemerintah – dalam hal ini Presiden RI, Joko Widodo.

“Kami laporkan juga hal penting lain, berkaitan keinginan kami untuk menyewa lapangan ABC dan Madya. Itu penting buat kami. Kami punya agenda padat. Ada tim senior, U-20, U-23, U-16,” papar Iriawan di Istana Kepresidenan, kemarin.

“Saat ini hanya satu lapangan yang diberikan. Kami berharap pihak pengelola bisa memberikan itu kepada kami sehingga bisa dipakai dan kami pun siap untuk berkontribusi sesuai dengan yang dilakukan (penyewa) umum lainnya,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

PSSI Juga Minta Bantuan untuk TC Timnas U-19 di Eropa

Selain meminta bantuan berupa penyewaan lapangan, PSSI juga meminta agar dibantu dalam hal anggaran Timnas U-19 ke Eropa dalam rangka pemusatan latihan. Selain ke Eropa, direncanakan pula Timnas U-19 akan berlatih di dalam negeri.

“Kami meminta dukungan anggaran untuk (timnas) U-20 yang masih akan melakukan TC baik di luar negeri maupun dalam negeri,” papar Iriawan lagi.

“Rencana mungkin kami ke Turki, Spanyol, dan kalau ada space lagi kami ke Belanda. Kami menunggu nanti ajuan dari pelatih,” tutupnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid