Timnas Indonesia

Dua Hal yang Diwaspadai Pelatih Ekuador U-17 Jelang Jumpa Indonesia, Apa Saja?



NOBARTV NEWS – Diam-diam, pelatih Ekuador U-17 Diego Martinez ternyata menaruh perhatiannya kepada jelang duel keduanya di partai perdana grup A 2023. Setidaknya, ada dua hal yang diwaspadai oleh sang pelatih.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia U-17 akan bertanding melawan Timnas Ekuador U-17 pada Jumat 10 November esok. Keduanya dipertemukan dalam partai perdana grup A Piala Dunia U-17 2023.

Jadi, pada drawing Piala Dunia U-17 2022 di Zurich Swiss beberapa waktu lalu, Timnas Indonesia, Timnas Ekuador U-17, Timnas Maroko U-17, dan Timnas Panama U-17 disatukan dalam grup A. Di grup A tersebut, Indonesia menjadi perwakilan dari pot 1 sekaligus yang akan bertindak sebagai tuan rumah.

Oleh karenanya, dari sekian banyaknya kontestan di ajang tersebut, skuad Garuda Asia (julukan Timnas Indonesia U-17) menjadi satu-satunya tim yang tampil tanpa mengikuti babak kualifikasi. Secara otomatis, dengan bertindaknya mereka sebagai tuan rumah, maka satu tempat sudah disegel oleh anak asuh Bima Sakti itu.

Baca Juga:  4 Fakta Jelang Duel Indonesia vs Korea Selatan: Arhan Jumpa Rekan Setimnya di Suwon FC!

Namun mereka tak bisa santai begitu saja. Pasalnya, dalam drawing Piala Dunia U-17 yang dilakukan beberapa waktu lalu, Indonesia berada di grup yang cukup sulit. Arkhan Kaka dkk akan berjumpa dengan tim-tim yang sudah pernah tampil di beberapa edisi Piala Dunia U-17 sebelumnya. Bahkan, salah satu dari mereka yang akan menjadi lawan adalah tim kuat Ekuador U-17. Ekuador U-17 tercatat sudah pernah tampil pada lebih dari tiga edisi Piala Dunia U-17. Hal yang cukup mengejutkan adalah tim asal Amerika Latin itu akan menjadi lawan skuad Garuda di partai perdananya.

Dua Hal yang Diwaspadai Pelatih Ekuador U-17 Jelang Jumpa Indonesia, Apa Saja?
Timnas Indonesia U-17 selebrasi usai mencetak gol

Atas dasar itulah, wajar bagi banyak orang dan barangkali pengamat sepakbola internasional memfavoritkan Ekuador untuk menang di laga melawan tuan rumah. Secara komposisi pemain, Ekuador U-17 lebih mapan dari Timnas Indonesia.

Baca Juga:  Indonesia vs Korea Selatan: Berikut Jadwal 8 Besar Piala Asia U23 2024!

Namun ternyata, hal itu tidak membuat Ekuador U-17 besar kepala. Bahkan, pelatih mereka Diego Martínez menyebut tuan rumah sebagai tim tangguh. Berdasarkan pengamatannya, Indonesia mempunyai dua hal yang patut untuk diwaspadai.

“Kami mempelajari mereka [lawan-lawan Ekuador] dengan cermat,” kata Diego Martínez dilansir dari laman resmi FIFA.

“Indonesia menjadi tuan rumah dan menjadi lawan pertama di turnamen. [Indonesia] akan menjadi lawan yang tangguh,” ujarnya menambahkan.

Kata Martínez, Timnas Indonesia U-17 memiliki organisasi yang bagus. Hal itu menjadi perhatian utama sang pelatih. Kedua, Martínez menyebut Ji Da-bin dkk memiliki pemain cepat dan teknik yang baik.

“Mereka adalah tim yang memiliki organisasi permainan bagus. Dapat bersaing dengan bagus dengan pemain-pemain yang sangat cepat dan memiliki teknik,” katanya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid