Timnas Indonesia

Dua Hal yang Diwaspadai Pelatih Ekuador U-17 Jelang Jumpa Indonesia, Apa Saja?



NOBARTV NEWS – Diam-diam, pelatih Ekuador U-17 Diego Martinez ternyata menaruh perhatiannya kepada Timnas Indonesia jelang duel keduanya di partai perdana grup A Piala Dunia U-17 2023. Setidaknya, ada dua hal yang diwaspadai oleh sang pelatih.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia U-17 akan bertanding melawan Timnas Ekuador U-17 pada Jumat 10 November esok. Keduanya dipertemukan dalam partai perdana grup A Piala Dunia U-17 2023.

Jadi, pada drawing Piala Dunia U-17 2022 di Zurich Swiss beberapa waktu lalu, Timnas Indonesia, Timnas Ekuador U-17, Timnas Maroko U-17, dan Timnas Panama U-17 disatukan dalam grup A. Di grup A tersebut, Indonesia menjadi perwakilan dari pot 1 sekaligus yang akan bertindak sebagai tuan rumah.

Oleh karenanya, dari sekian banyaknya kontestan di ajang tersebut, skuad Garuda Asia (julukan Timnas Indonesia U-17) menjadi satu-satunya tim yang tampil tanpa mengikuti babak kualifikasi. Secara otomatis, dengan bertindaknya mereka sebagai tuan rumah, maka satu tempat sudah disegel oleh anak asuh Bima Sakti itu.

Namun mereka tak bisa santai begitu saja. Pasalnya, dalam drawing Piala Dunia U-17 yang dilakukan beberapa waktu lalu, Indonesia berada di grup yang cukup sulit. Arkhan Kaka dkk akan berjumpa dengan tim-tim yang sudah pernah tampil di beberapa edisi Piala Dunia U-17 sebelumnya. Bahkan, salah satu dari mereka yang akan menjadi lawan adalah tim kuat Ekuador U-17. Ekuador U-17 tercatat sudah pernah tampil pada lebih dari tiga edisi Piala Dunia U-17. Hal yang cukup mengejutkan adalah tim asal Amerika Latin itu akan menjadi lawan skuad Garuda di partai perdananya.

Dua Hal yang Diwaspadai Pelatih Ekuador U-17 Jelang Jumpa Indonesia, Apa Saja?
Timnas Indonesia U-17 selebrasi usai mencetak gol

Atas dasar itulah, wajar bagi banyak orang dan barangkali pengamat sepakbola internasional memfavoritkan Ekuador untuk menang di laga melawan tuan rumah. Secara komposisi pemain, Ekuador U-17 lebih mapan dari Timnas Indonesia.

Namun ternyata, hal itu tidak membuat Ekuador U-17 besar kepala. Bahkan, pelatih mereka Diego Martínez menyebut tuan rumah sebagai tim tangguh. Berdasarkan pengamatannya, Indonesia mempunyai dua hal yang patut untuk diwaspadai.

“Kami mempelajari mereka [lawan-lawan Ekuador] dengan cermat,” kata Diego Martínez dilansir dari laman resmi FIFA.

“Indonesia menjadi tuan rumah dan menjadi lawan pertama di turnamen. [Indonesia] akan menjadi lawan yang tangguh,” ujarnya menambahkan.

Kata Martínez, Timnas Indonesia U-17 memiliki organisasi yang bagus. Hal itu menjadi perhatian utama sang pelatih. Kedua, Martínez menyebut Ji Da-bin dkk memiliki pemain cepat dan teknik yang baik.

“Mereka adalah tim yang memiliki organisasi permainan bagus. Dapat bersaing dengan bagus dengan pemain-pemain yang sangat cepat dan memiliki teknik,” katanya memungkasi.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Dua Hal yang Diwaspadai Pelatih Ekuador U-17 Jelang Jumpa Indonesia, Apa Saja? yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming BolaNonton FilmVideo GolAplikasi Airdrop KriptoLowongan Kerja Penulis [ Follow Nobartv.co.id di Google NewsWhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid