Timnas Indonesia

Jordi Amat Ceritakan Pengalamannya ketika Berhadapan dengan Lionel Messi



Jordi Amat Ceritakan Pengalamannya ketika Berhadapan dengan Lionel Messi
Jordi Amat vs Cristiano Ronaldo

NOBARTV NEWS – Calon bek andalan , Jordi Amat memiliki segudang pengalaman selama berkarir sebagai pesepakbola. Ia pernah bermain di klub Spanyol, Inggris, dan kini Belgia. Di antara lawan terberat yang pernah dihadapinya, Jordi Amat menyebut nama Lionel Messi.

Semua orang di muka bumi layaknya sudah sepakat jika Messi adalah pemain terbaik di muka bumi. Pasalnya, sederet prestasi individu maupun tim sudah pernah diraihnya. Ia menjadi pemain dengan koleksi Ballon D'Or terbanyak yakni 7 gelar. Bahkan, ia menjadi pemain terakhir yang sukses memenangkan gelar individu tersebut pada tahun kemarin.

Jordi Amat pun tak asing dengan pemain yang satu ini. Selama meniti karir di Spanyol, Amat sudah pernah berhadapan dengan pemain top La Liga. Dari Cristiano Ronaldo hingga Lionel Messi.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Namun, menurut Amat, Messi adalah pesepakbola tersulit sekaligus terbaik yang pernah dihadapinya.

“Saya bermain melawan pemain yang bagus, dan Messi adalah salah satu lawan terberatnya,” tulis Amat di insta story-nya.

Saat itu, Amat tengah membela Rayo Vallecano di La Liga. Sedangkan Messi masih aktif bermain untuk klub Catalan, Barcelona. Keduanya sempat berfoto sebelum laga. Baik Jordi maupun Messi sama-sama berstatus sebagai kapten tim.

Dalam laga tersebut, Rayo Vallecano diamuk Barcelona dengan 5 gol tanpa balas. Kapten Barcelona, Lionel Messi mencetak dwi gol untuk kemenangan tersebut. Sedangkan Amat menerima kartu kuning.

Saat ini, Messi dan Jordi Amat sudah meninggalkan La Liga. Lionel Messi bermain untuk klub kaya asal Prancis, Paris Saint-Germain. Sedangkan Amat berkompetisi di kasta tertinggi bersama KAS Eupen.

Messi tengah berusaha mengembalikan performanya seperti sedia kala – sedangkan Amat sedang berusaha agar klubnya tak masuk jurang degradasi musim ini.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Berbeda dengan Messi yang setia dengan Timnas Argentina, Amat saat ini tengah dipersiapkan untuk bermain bersama negara – di mana kakek dan neneknya berasal, Timnas Indonesia.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid