Timnas Indonesia

Head to Head Indonesia vs Yordania : Skuad Garuda Tidak Pernah Menang

TOPIK BERITA :


Head to Head Indonesia vs Yordania : Skuad Garuda Tidak Pernah Menang
Laga antara vs Kuwait beberapa hari yang lalu

NOBARTV NEWS – Timnas Indonesia akan menjalani partai keduanya dalam ajang . Lawan yang akan dihadapi kali ini adalah lawan terkuat di grup A, yakni Timnas Yordania. Dijadwalkan, laga tersebut akan dilangsungkan pada lusa, 11 Juni 2022.

Di laga sebelumnya, kedua tim sama-sama menorehkan hasil memuaskan. Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Kuwait dengan skor akhir 2 – 1. Kemenangan tersebut juga mematahkan dominasi Kuwait atas Indonesia yang sudah bertahan berpuluh tahun lamanya.

Di sisi lain, Timnas Yordania juga berhasil mengandaskan Timnas Nepal dua gol tanpa balas. Saat ini, Yordania dan Indonesia sama-sama mengoleksi 3 poin – hanya saja Yordania berhak di posisi pertama grup A karena unggul selisih gol atas Indonesia.

Jadi, siapapun pemenang di antara Timnas Indonesia dengan Yordania nanti, maka tim tersebut memiliki peluang besar untuk lolos ke Piala Asia. Namun perlu diketahui juga, ‘lagi-lagi', Timnas Yordania jauh lebih diunggulkan untuk keluar sebagai pemenang.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Berbagai alasan menjadi tolak ukur kenapa tim tersebut lebih diunggulkan dari Indonesia.

1. Indonesia Tidak Pernah Menang atas Yordania

Sejarah mencatat pertemuan kedua tim ini selalu mengeluarkan Timnas Yordania sebagai pemenangnya. Pertemuan terakhir kedua tim ini tersaji pada 11 Juni 2019. Saat itu, Garuda Indonesia takluk 4 – 1 dari Timnas Yordania. Namun tentu berbeda halnya dengan saat ini, Shin Tae-Yong telah memegang alih kendali dan siap memberikan kejutan di pertemuan keduanya nanti.

2. 12 Pemain Yordania Abroad ke Luar Negeri

Dari 23 pemain Yordania yang dibawa ke Kualifikasi Piala Asia 2023, 12 di antaranya bermain di luar negeri. Meski demikian, hanya satu yang bermain di kompetisi Eropa. Dia adalah Mousa Al-Tamari. Sayap kanan Timnas Yordania ini menjadi salah satu pemain yang wajib diwaspadai oleh skuad Garuda.

Saat ini, Al-Tamari bermain di kasta tertinggi Liga Pro Belgia bersama OH Leuven.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

3. Unggul Peringkat FIFA

Tidak bisa dipungkiri bahwa peringkat FIFA menjadi salah satu tolak ukur sebuah tim disebut lebih baik dari lawannya. Yordania menempati posisi 91 FIFA sedangkan Timnas Indonesia jauh di bawah tepatnya di posisi 159.

Berikut head to head antara Timnas Yordania dengan Timnas Indonesia :

12 Februari 2002: Yordania 2-1 Indonesia (Amman)

27 Agustus 2011: Yordania 1-0 Indonesia (Amman)

31 Januari 2013: Yordania 5-0 Indonesia (Amman)

11 Juni 2019: Yordania 4-1 Indonesia (Amman)

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid