Timnas Indonesia

Timnas Indonesia U-19 Kalah Telak di Laga Uji Coba Perdananya



Timnas Indonesia U-19 Kalah Telak di Laga Uji Coba Perdananya
Aksi punggawa U-19 ketika berhadapan dengan tim Universitas Yeungnam

NOBARTV NEWS – Timnas Indonesia U-19 alami kekalahan di laga uji coba pertamanya di Korea Selatan. Tak tanggung-tanggung, anak asuh Shin Tae-Yong itu kalah telak dari Universitas Yeungnam dengan skor akhir 1 – 5.

Bermain di lapangan Yeongdeok, Hamaji, sore tadi, Timnas Indonesia U-19 tertinggal 1 – 0 pada babak pertama. Laga ini berlangsung sebanyak 3 babak, tidak seperti umumnya yakni 2 babak saja.

Adapun di babak kedua, Indonesia belum mampu mencuri satu gol pun – bahkan, tim tuan rumah justru unggul telak 3 – 0. Total gol yang dilesakkan hingga babak kedua yakni 4 gol. Dan semuanya dicetak oleh Universitas Yeungnam.

Barulah di babak ketiga, Timnas Indonesia U-19 akhirnya mencetak golnya. Di samping itu, Universitas Yeungnam juga mencetak satu gol. Skor akhir sama kuat 1 – 1 di babak ketiga. Gol Indonesia dicetak oleh Ricky Pratama.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Universitas Yeungnam menang telak 5 – 1 dari ke-tiga babak yang dijalani.

Ini adalah laga ujicoba pertama dan menjadi yang terakhir di Kabupaten Yeongdeok. Setelah ini, Timnas Indonesia U-19 akan terbang ke Kota Daegu. Di sana, mereka akan berhadapan dengan beberapa tim universitas, klub profesional, dan Timnas Korea Selatan U-19 sebanyak 2 kali.

Pemusatan latihan di Korea Selatan kali ini adalah pemusatan latihan kedua Timnas Indonesia setelah mereka melakukannya di Jakarta beberapa minggu yang lalu. Usai dari Jakarta, Timnas Indonesia berangkat ke Korea Selatan dengan total skuad 32 orang.

Meski sudah memanggil 40 nama di pemusatan latihan pertama, hanya 32 nama yang berangkat. Berbagai alasan menjadi pertimbangan sehingga tidak semuanya menuju Negeri Ginseng. Salah satu alasannya adalah pihak klub meminta sang pemain untuk bertahan hingga batas yang ditentukan oleh tim nasional.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Kini, dua pemain akhirnya menyusul 32 nama tersebut. Mereka adalah pemain Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan dan bintang muda Persib Bandung, Robi Darwis.

Dengan kedatangan dua pemain tersebut, besar harapan agar Timnas Indonesia U-19 tidak mengalami kekalahan seperti yang mereka terima sore tadi. Karena seperti yang sama-sama kita ketahui, peran Marselino Ferdinan sangat vital dan diharapkan mampu mengubah jalannya laga Timnas Indonesia U-19 di laga ujicoba berikutnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid