Timnas Indonesia

Raport Pemain Abroad: Witan cs Tumbangkan Klub Raksasa Slovakia, Elkan Baggott dkk Lanjutkan Tren Kemenangan



NOBARTV NEWS – Beberapa pemain abroad meraih kemenangan bersama klubnya masing-masing. Namun beberapa di antaranya justru masih berkutat dengan cidera. Dan adapula yang belum mendapatkan kepercayaan oleh pelatih di klub yang dibelanya.

Berikut raport pemain abroad Timnas Indonesia di luar negeri:

1. Elkan Baggott (Gillingham FC)

Elkan Baggott menjadi benteng yang selalu dipercaya untuk menempati posisi belakang klub berjulukan The Gills itu. Untuk kesekian kalinya, bek jangkung ini mendapat kepercayaan oleh sang pelatih Neil Harris.

Di ajang EFL Thropy tadi malam, Baggott dkk meraih kemenangan keduanya dalam ajang tersebut atas Colhester. Kemenangan ini merupakan kemenangan keduanya setelah sebelumnya melumat Brighton and Hove Albion U-21 dengan skor 3-2 dalam ajang yang sama.

Adapun di laga melawan Colhester semalam, kemenangan Gillingham FC harus ditentukan hingga babak adu penalti. Di babak adu penalti tersebut, Elkan Baggott cs menang dengan skor 5-4.

2. Witan Sulaeman (AS Trencin)

Secara mengejutkan, klub Witan Sulaeman AS Trencin sukses mengalahkan klub raksasa Slovakia Slovan Bratislava. Tak tanggung-tanggung, 4 gol tanpa balas dicetak oleh punggawa Trencin dalam laga tersebut.

Di laga ini, Witan masuk pada menit ke-84 menggantikan posisi Kuposovic. Berkat kemenangan itu, Trencin kini mengoleksi 15 poin dan menempati posisi ke-8 klasemen sementara Fortuna musim 2022/2023.

3. Egy Maulana Vikri (ViOn Zlate Moravce)

Zlate Moravce berhasil mencuri poin penuh tatkala bermain di kandang Skalica dalam lanjutan Fortuna Liga Slovakia. Dua gol yang dicetak Niarchos tak mampu dibalas dengan satu gol pun oleh sang tuan rumah.

Sayang, dalam laga ini Egy MV hanya menonton dari bangku cadangan. Saat ini Zlate masih berkutat di klasemen bawah Fortuna Liga Slovakia – tepatnya di posisi ke-11 dari 12 kontestan.

4. Saddil Ramdani (Sabah FC)

Secara berturut-turut, Sabah sukses memetik poin penuh atas lawan-lawannya. Di laga melawan Penang FC sebelumnya (7/10), anak asuh Ong Kim-swee itu melumat sang tamu 4-1. Di laga itu pula Saddil mengemas satu gol dan satu assist untuk Sabah FC.

Sedangkan di laga semalam melawan Pahang, Saddil cs menang dengan skor tipis 1-2. Dua gol kemenangan Sabah dicetak oleh Dominic dan Park menjelang babak kedua berakhir.

Dalam laga ini Saddil bermain penuh sejak menit pertama.

5. Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Greeners)

Ansan dijadwalkan akan melanjutkan kiprahnya di K League 2 pada Sabtu 15 Oktober mendatang. The Green Wolves akan menjamu Daejon Hana Citizen yang saat ini menempati posisi kedua klasemen sementara K League 2.

Di laga sebelumnya melawan Anyang, Asnawi dkk telan kekalahan dengan skor akhir 2-0.

6. Pratama Arhan (Tokyo Verdy)

Tokyo Verdy dijadwalkan akan menghadapi Albirex Niigata pada Sabtu 15 Oktober mendatang. Di laga sebelumnya melawan Grulla Morioka, Verdy berhasil mengalahkan sang lawan dengan skor meyakinkan 2-0.

Sayang di laga tersebut Arhan tidak sama sekali dimainkan – bahkan tidak masuk dalam daftar pemain cadangan.

7. Tiga Calon Pemain Timnas Indonesia

Sandy Walsh (KV Mechelen)

Minggu kemarin (9/10), Sandy Walsh cs tumbang di markas sendiri atas Anderlecht 1-3. Di laga tersebut, calon pemain Timnas Indonesia Sandy Walsh main penuh sejak menit pertama.

Dan di laga berikutnya (16/10), Mechelen akan bertandang ke markas Gent di Ghelamco Arena.

Jordi Amat (Johor Darul Takzim)

Klub Amat Johor Darul Takzim menang besar atas Kedah di tadi malam. Sayang, Amat belum memiliki pasport Indonesia sehingga di laga ini ia belum mendapatkan kesempatan untuk bermain di liga lokal.

Shayne Pattynama (Viking FK)

Dari Norwegia, Viking FK dijadwalkan akan bertemu Kristansund dalam lanjutan Piala Norwegia. Diprediksi, calon bek Timnas Indonesia Shayne Pattynama belum bisa bermain karena masih dalam tahap pemulihan cidera.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

8 Comments