Timnas Indonesia

Jumlah Poin Tambahan Timnas Indonesia Jika Sukses Kandaskan Palestina di FIFA Matchday Juni 2023

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS dipastikan akan berjumpa dengan Timnas Palestina di FIFA Matchday Juni mendatang. Berapa poin yang akan didapatkan skuad Garuda andaikata mampu mengalahkan tim asal timur tengah itu?

Sebagaimana diketahui, sejak bulan Maret kemarin, PSSI melalui Ketua Umum Erick Thohir telah memastikan satu dari dua calon lawan tanding skuad Garuda di kalender FIFA Matchday Juni 2023. Satu tim yang dimaksud adalah Timnas Palestina. Kepastian itu disampaikan Erick ketika mengikuti Kongres FIFA di Rwanda. Di kesempatan tersebut, Erick menjalin komunikasi dengan Ketua Umum Federasi Sepakbola Palestina. Dari sana, terciptalah kesepakatan untuk melakukan laga uji coba di Indonesia.

“Saya sudah komunikasi dengan Presiden Federasi Sepakbola Palestina dan mereka sudah setuju untuk laga FIFA matchday pada tanggal 14 Juni 2023. Mereka juga sudah mengirim surat resmi ke PSSI tentang kesediaan untuk melakukan satu pertandingan laga,” kata Erick Thohir Maret lalu.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Kepastian itu disampaikan Erick setelahnya Sekjen Federasi Sepakbola Palestina Firas Abu Hilal mengirimkan surat balasan kepada PSSI. Adapun terkait venue yang akan digunakan, Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali beberapa waktu lalu menyebut laga tersebut akan dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

“Yang sudah pasti pada 14 Juni 2023. Timnas Indonesia akan melawan Palestina di Stadion GBT,” kata Amali 5 Maret kemarin

Sebagai catatan, saat ini, Timnas Indonesia menduduki peringkat 149 dunia. Sementara itu, Timnas Palestina berada di posisi 100 besar tepatnya 93. Skuad Garuda baru mengumpulkan 1046,14 poin sedangkan Palestina dengan 1239,19. Indonesia sebelumnya berada di posisi 151 dunia namun berkat kemenangan dan satu hasil imbang atas Timnas Burundi di FIFA Matchday sebelumnya, posisi mereka naik dua tingkat ke posisi 149.

Mengingat jarak Timnas Indonesia (149) saat ini terpaut cukup jauh dari sang lawan yakni Timnas Palestina (93), berapa perolehan poin yang didapatkan andaikata skuad Garuda mampu membungkam lawannya tersebut?

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Dilansir dari Footbal Ranking, Jika skuad Timnas Indonesia sukses menang atas Palestina, maka skuad Garuda bakal memperoleh tambahan 6,77 poin. Serta Palestina akan tentu akan kehilangan 6,77 poin jika kalah dari Timnas Indonesia.

Adapun jika kedua tim bermain sama kuat alias imbang, maka keduanya masing-masing akan mendapatkan tambahan 1,77 poin. Dengan demikian, jika ingin memperbaiki peringkatnya di rangking FIFA, maka Timnas Indonesia wajib menang atas sang lawan. Tim yang berpeluang disingkirkan oleh Timnas Indonesia (di rangking FIFA) jika menang atas Timnas Palestina adalah tim asal Afrika Liberia. Poin yang didapatkan oleh Timnas Liberia saat ini berjumlah 1049.94.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid