Timnas Indonesia

Rekap Hasil Pertandingan FIFA Matchday Negara Asia Tenggara: Indonesia Meroket, Vietnam Naik Satu Tingkat!



NOBARTV NEWS – FIFA Matchday September 2022 menjadi momentum beberapa tim nasional untuk mengasah kemampuannya. Tak terkecuali dengan yang sebentar lagi akan mengikuti 2022 dan Piala Asia 2023. Begitu juga dengan beberapa tim asal Asia Tenggara lainnya. Berikut rekap hasil pertandingan tim Asia Tenggara di FIFA Matchday September 2022!

1. Timnas Indonesia

Dalam FIFA Matchday September ini, Timnas Indonesia bertanding sebanyak dua kali dengan menghadapi lawan yang sama yakni Timnas Curacao. Pertandingan serupa pernah dilakukan Timnas Indonesia di FIFA Matchday awal Januari lalu. Saat itu, Timnas Indonesia menghadapi Timor Leste sebanyak dua kali.

Adapun di dua pertandingan melawan Curacao, Marc Klok dkk sukses membenamkan sang tamu dengan skor masing-masing 3-2 pada pertandingan pertama dan 2-1 di pertandingan kedua.

Berkat dua kali kemenangan itu, Timnas Indonesia naik ke peringkat 152 FIFA dengan torehan 1033,90 dari peringkat sebelumnya 155.

2. Timnas Vietnam

Skuad asuhan Park Hang-seo juga melakoni dua pertandingan masing-masing menghadapi tim sesama Asia Tenggara Singapura dan India.

Meski di dua laga tersebut Vietnam menang besar dengan skor 4-0 (Vs Singapura) dan 3-0 (Vs India), namun peringkat Vietnam hanya naik sebanyak 1 tingkat. Sebelumnya, skuad The Golden Stars berada di peringkat 97 – dan kini berada di posisi 96.

Baca Juga:  Menanti Kontrak Baru STY lewat Duel Indonesia vs Yordania

3. Timnas Thailand

Hasil minor diraih oleh tim Gajah Perang Thailand. Pasalnya, di dua laga FIFA Matchday yang diikutinya, finalis Piala AFF 2020 ini tidak pernah menang. Mereka hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 dengan Malaysia dan takluk dari Trinidad and Tobago 2-1.

Hasil tersebut membuat Thailand tidak beranjak dari posisinya di peringkat 111 FIFA meski mendapatkan tambahan 4,23 poin.

4. Timnas Malaysia

Timnas Malaysia di bawah pelatih baru Kim Pan-gon gagal memetik kemenangan di dua laga FIFA Matchday melawan Thailand (1-1) dan Tajikistan (0-0).

Akan tetapi, rival Timnas Indonesia tetap merangkak satu tingkat ke posisi 147 FIFA dengan tambahan 2,25 poin.

5. Timnas Brunei Darussalam

Brunei petik satu kali kemenangan dan dikalahkan satu kali di FIFA Matchday September 2022.

Negara kecil yang tergabung di federasi sepakbola Asia Tenggara ini telan kekalahan dari Maladewa 3-0 namun meraih kemenangan atas Laos 1-0.

Peringkat Brunei Darussalam di rangking FIFA tidak naik maupun turun. Mereka tetap berada di peringkat ke-190 FIFA.

6. Timnas Singapura

Singapura terpaksa menanggung malu sebab di laga perdana FIFA Matchday September 2022 kemarin mereka dipecundangi Vietnam 4-0. Selain itu, mereka juga hanya mampu bermain imbang dengan Timnas India 1-1.

Meski mendapatkan pengurangan poin hingga -1,25, namun peringkat Singapura masih tetap di posisi 159.

Baca Juga:  Deretan Wasit di Laga Indonesia vs Yordania

7. Timnas Myanmar

Sama seperti Indonesia yang menghadapi Curacao sebanyak dua kali, Myanmar juga melawan Hongkong sebanyak dua kali di FIFA Matchday akhir tahun ini. Sayang, Myanmar dikalahkan sang lawan 2-0 dan bermain imbang 0-0 di laga keduanya.

Myanmar mengalami pengurangan poin yang sangat banyak hingga -4,02. Akan tetapi, Myanmar tetap bertengger di posisi 158 FIFA.

8. Timnas Kamboja

Tidak seperti tim-tim sebelumnya, Kamboja hanya memainkan satu laga di FIFA Matchday September 2022. Berhadapan dengan Timnas Bangladesh, Kamboja justru dipecundangi dengan skor tipis 1-0.

Kekalahan tersebut membuat Kamboja terlempar empat tingkat ke bawah dari posisi 173 ke 177.

9. Timnas Laos

Hasil buruk terpaksa diterima Timnas Laos. Bermain sebanyak dua kali, Laos kalah dari Maladewa 3-0 dan dari Brunei Darussalam 1-0. Sama seperti Kamboja, Laos terlempar dari posisi 183 ke 187.

10. Timnas Filipina dan Timor-Leste

Dua tim Asia Tenggara Filipina dan Timor-Leste sama-sama tidak memainkan satu laga pun di FIFA Matchday akhir tahun ini. Menariknya, meski tidak bermain, peringkat keduanya naik satu tingkat. Filipina dari posisi 134 ke 133 dan Timor Leste dari 199 ke 198.

***Hasil pertandingan hanya diperoleh berdasarkan hasil 2×45 menit, tidak termasuk jika pertandingan dilanjutkan hingga adu penalti

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid