Liga Italia

Resmi di Akuisisi Redbird Capital, AC Milan Makin Percaya Diri Hadapi Musim Baru

TOPIK BERITA :


Redbird Capital Resmi Akuisisi Raksasa Italia AC Milan.
Redbird Capital Resmi Akuisisi Raksasa Italia AC Milan.

NOBARTV NEWS – Kabar bahagia datang menghampiri salah satu raksasa Italia yang barus saja mengunci gelar Scudetto musim 2021/2022, AC Milan. Dikabarkan mereka akhirnya secara resmi mendapat pemilik baru Redbird Capital di musim mendatang, tak tanggung-tanggung dana yang di gelontorkan untuk mengakuisisi AC Milan dari pemilik lamanya Elliott Management sebesar Rp18,7 Triliun.

Untuk di ketahui klub yang bermarkas di San Siro itu sebelumnya dimiliki oleh Elliott Management. Lembaga keuangan dari Amerika Serikat itu memegang kepemilikan Rossoneri setelah direksi yang dipimpin Yonghong Li tidak dapat memenuhi kewajiban pembayaran utang pada 2018.

Pernyataan Resmi AC Milan di Linimasa Twitter

Mengutip dari akun resmi AC Milan, tertulis bahwa RedBird Capital menjadi lembaga keuangan telah menyepakati untuk mengakuisisi AC Milan. Proses akuisisi ini bernilai 1,2 miliar Euro.

Nilai yang cukup fantastis tersebut membuat Elliott Management mendapat keuntungan yang besar setelah mengeluarkan biaya kurang lebih 700 juta Euro sebagai bentuk pinjaman dan juga pengeluaran untuk menutupi kerugian dalam tiga hingga empat tahun terakhir.

Proses transisi ke pemilik baru akan berlangsung sepanjang musim panas, dan diperkirakan akan rampung pada September 2022. Namun perlu di ketahui Elliott Management akan tetap memiliki saham minoritas sekaligus posisi di dalam direksi klub.

Baca Juga:  Prediksi Udinese vs Napoli Selasa 7 Mei 2024, Pekan ke-35 Liga Italia

Profil RedBird Capital

Di kutip dari laman resmi klub, RedBird Capital Partners adalah salah satu perusahaan investasi swasta yang berfokus pada pembangunan usaha lewat modal jangka panjang yang fleksibel.

Perusahaan yang berlokasi di New York, Amerika Serikat tersebut diketahui bergerak pada bidang investasi terutama bidang olahraga, TMT (teknologi, media, dan telekomunikasi) serta jasa keuangan.

Dalam dunia olahraga, nama RedBird yang bakal jadi pemilik baru AC Milan sejatinya bukan sosok baru dan belum berpengalaman terutama dalam bidang sepak bola. Sebelum AC Milan, ada sejumlah klub olahraga lain termasuk Liverpool yang pernah diakuisisi RedBird dan masih bertahan sampai saat ini.

Selain itu RedBird juga menanamkan sahamnya untuk tim bisbol Amerika Serikat, Boston Red Sox serta salah klub bola Prancis, Toulouse.

Petinggi RedBird Capital Bangga Akuisisi AC Milan

Gerry Cardinale sang pendiri RedBird menyatakan bahwa pihaknya sangat bangga bisa menjadi bagian dari raksasa Italia AC Milan yang telah berkembang pesat di bawah kendali Elliott.

Baca Juga:  Prediksi AS Roma vs Juventus Senin 6 Mei 2024, Pekan ke-35 Liga Italia

“Kami merasa terhormat menjadi bagian dari sejarah AC Milan yang termasyhur dan bersemangat untuk memainkan peran di babak berikutnya Klub karena kembali ke tempat yang seharusnya di puncak sepakbola Italia, Eropa, dan dunia,”

“Filosofi investasi dan rekam jejak RedBird dalam kepemilikan tim telah menunjukkan bahwa klub sepak bola dapat menjadi sukses di lapangan dan berkelanjutan di luarnya – kami menantikan kemitraan jangka panjang dengan klub, tim manajemennya, dan Milanisti di seluruh dunia untuk terus mendorong Milan di tahun-tahun mendatang.”

AC Milan Siap Bersaing di Musim 2022/2023

Bersama pemilik barunya, AC Milan di prediksi akan tampil lebih superior di musim mendatang, apalagi mereka baru saja merebut gelar Serie A pertama mereka sejak 2010/11 setelah memetik kemenangan di pekan terakhir atas Sassuolo, membuat suporter bersorak luar biasa di sekitar San Siro.

Sang pelatih, Stefano Pioli diharapkan mampu mempersiapkan tim untuk melanjutkan perkembangan ke arah yang lebih baik di era baru dan mungkin akan mendapatkan keuntungan dari akuisisi ini.

Apalagi dilaporan RedBird siap untuk berinvestasi besar-besaran. Untuk itu nama-nama baru di prediksi akan mengisi kamar ganti AC Milan di musim mendatang, kita tunggu saja seperti apa AC Milan di bawah kekuasaan RedBird Capital.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola