Timnas Indonesia

2 Target Indra Sjafri di Uji Coba Timnas U-22 Jelang SEA Games 2023

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Pelatih Indra Sjafri menargetkan dua hal selama uji coba anak asuhnya jelang SEA Games 2023 mendatang.

Sebagaimana diketahui, sebelum mentas di even SEA Games 2023, PSSI menargetkan skuad Garuda Indonesia untuk melakukan lima laga uji coba. Hal itu juga pernah disampaikan oleh sang pelatih Indra Sjafri. Akan tetapi, dari lima laga uji coba yang direncanakan, baru tiga jadwal yang bisa dipastikan terisi.

Pertama, skuad Timnas Indonesia dijadwalkan melawan tim lokal Bhayangkara FC. Lalu di uji coba kedua dan ketiga, anak asuh Indra Sjafri itu bakal melawan Timnas Lebanon U-22 sebanyak dua kali.

Untuk laga melawan Bhayangkara FC, skuad Garuda sudah berduel dengan salah satu kontestan Liga 1 itu. Laga tersebut dilangsungkan di Stadion Madya Senayan pada 11 April kemarin. Di laga itu, anak asuh Indra Sjafri ditahan imbang dengan skor akhir 1-1. Gol Timnas U-22 dicetak oleh Titan Agung sedangkan gol Bhayangkara dikemas oleh pemain yang berstatus sebagai skuad Indonesia senior Dendy Sulistyawan.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Berikutnya, pada tanggal 14 (Jumat) dan 16 (Minggu), Timnas Indonesia U-22 akan menjamu Timnas Lebanon U-22 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Laga ini bahkan akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi swasta ANTV. Sejak hari kemarin, PSSI sudah membuka loket penjualan tiket untuk duel persahabatan itu.

Kata Indra, ada dua target yang sedang dicarinya lewat serangkaian uji coba ini. Pria yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI itu mengungkapkan bahwa ia sedang membuat sebuah game plan di setiap pertandingan uji coba. Selain itu, lewat uji coba ini juga, Indra tengah menyeleksi pemain untuk dibawanya ke SEA Games 2023 di Kamboja.

“Sasaran uji coba, pertama kita akan membuat suatu gameplan di setiap pertandingan yang akan kita persiapkan nanti di SEA Games,” kata Indra Sjafri.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Yang kedua, kita akan mencoba mulai memilih pemain-pemain di mana hanya 20 pemain yang akan kita bawa ke SEA Games,” ujar Indra menambahkan.

“Sekarang kita punya 34 pemain, dari 34 ini harus kita cari siapa pemain terbaik,” tegasnya lagi.

“Inilah guna dari uji coba nanti yang akan kita laksanakan di tanggal 14, 16, 18,” ujarnya memungkasi.

Adapun di even SEA Games nanti, Rizky Ridho dkk dipastikan bergabung di grup A bersama Timnas Kamboja, Filipina, Myanmar, dan Timor-Leste. Sedangkan dua tim kuat sekaligus finalis SEA Games edisi sebelumnya yakni Timnas Thailand dan Vietnam berada di grup B. Selain dua tim tersebut, ada pula Timnas Malaysia, Singapura, dan Laos.

Laga pembuka Timnas Indonesia bakal melawan Filipina sedangkan di laga pamungkas grup A skuad Garuda akan menantang tuan rumah Kamboja.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments