Timnas Indonesia

Bukan Lionel Messi, Bek Skuad Garuda Justru Ingin Jersey Pemain Juventus & Chelsea



NOBARTV NEWS – Bek mengaku tak menginginkan jersey mega bintang Lionel Messi ketika Timnas Indonesia dan Argentina bersua di laga FIFA Matchday Juni mendatang. Justru, ia lebih menginginkan jersey pemain asal Juventus atau Chelsea.

Seperti yang diketahui, pada bulan Juni mendatang, Timnas Indonesia akan memainkan dua pertandingan penting bertajuk FIFA Matchday. Laga pertama yaitu melawan Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya tanggal 14 Juni 2023. Sementara itu, di laga keduanya, anak asuh Shin Tae-yong itu akan berhadapan dengan Argentina di tanggal 19 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Laga melawan tim sekelas Palestina barangkali adalah hal yang biasa saja bagi Timnas Indonesia. Akan tetapi, tidak dengan laga kedua melawan Argentina. Argentina merupakan tim terbaik saat ini. Posisinya di rangking FIFA (peringkat 1) dan statusnya sebagai juara dunia (kampiun ) menunjukkan bahwa mereka adalah yang terbaik. Tak hanya itu saja, komposisi skuad yang dimiliknya – yang di mana seluruhnya pemain abroad menjadi sesuatu yang tak banyak dimiliki oleh tim-tim lain.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Serta terutama, mereka memiliki sosok kapten sekaligus pemain terbaik sepanjang sejarah sepakbola dunia yaitu Lionel Messi.

Oleh sebab itu, menghadapi tim sekelas Argentina adalah sesuatu yang sangat ditunggu-tunggu. Entah itu untuk suporter Timnas Indonesia sendiri atau bagi punggawa skuad Garuda. Dan biasanya, seusai pertandingan, kedua tim saling tukar jersey. Hal itu pula yang kemungkinan besar akan dilakukan oleh punggawa Timnas Indonesia dan Argentina nanti.

Jika itu terjadi, kapten sekaligus bek tengah Timnas Indonesia Fachrudin Aryanto justru ingin menukar jersey-nya bukan dengan sang mega bintang Lionel Messi. Alih-alih menukarnya dengan penyerang milik Paris Saint-Germain itu, ia malah ingin menukarnya dengan pemain Chelsea atau Juventus.

Fachrudin mengaku ia tidak mengidolakan Timnas Argentina. Oleh sebab itu, jika ada kesempatan, maka ia ingin menukarkan jerseynya dengan pemain Argentina yang membela salah satu dari dua klub tersebut. Di skuad Argentina saat ini, terdapat tiga pemain yang membela klub yang dimaksud. Mereka adalah Angel di Maria (Juventus), Leandro Paredes (Juventus), dan Enzo Fernandez (Chelsea).

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

“Sebenarnya gak ada (pemain idola di Timnas Argentina), saya gak suka Messi, saya gak suka Ronaldo, saya sukanya Juventus dan Chelsea,” kata Fachrudin Aryanto.

“Kebetulan di daftar skuad Argentina sepertinya ada pemain Juventus dan Chelsea, saya salah satunya yang ingin meminta jersey mereka,” ujarnya menutupi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid