Timnas Indonesia

Jalani Musim yang Buruk, STY Beri Pesan Menyentuh untuk Asnawi



Jalani Musim yang Buruk, STY Beri Pesan Menyentuh untuk Asnawi
Asnawi Mangkualam Bahar

NOBARTV NEWS – Shin Tae-Yong memberikan pesan mendalam untuk anak kesayangannya di Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar. Ia menyemangati Asnawi yang saat ini tengah berjuang untuk mendapatkan kepercayaan pelatih Ansan Greeners, Cho Min-kook.

Pesan tersebut ia sampaikan usai laga antara Jeonnam Dragons vs Ansan Greeners kemarin. Dalam laga tersebut, Asnawi hanya tampil selama 3 menit sebelum peluit panjang berakhir.

Di satu sisi, Shin Tae-Yong juga patut berbahagia karena anak kandungnya, Shin Jae-hyuk mencatatkan namanya di papan skor dalam laga yang berakhir imbang 1 – 1 itu. Namun tidak dengan Asnawi yang kian tersingkir dari starting line up Ansan Greeners.

Karir Asnawi di Ansan saat ini sedang tidak baik-baik saja. Asnawi kerap terlempar dari posisi yang biasa ia tempati. Pertaruhan pelatih Cho Min-kook untuk mengubah posisi Asnawi tidak membuahkan hasil.

Baca Juga:  FIFA Akui Laga Arab Saudi vs Indonesia sebagai Pertandingan Paling Menarik

Ia pernah ditempatkan di posisi sayap. Hasilnya, Asnawi kewalahan ketika lawan menyerbu pertahanan Ansan. Cho Min-kook mengkritisi penampilan anak asuhnya – padahal itu adalah sebuah keputusan yang sudah diambilnya.

Jangankan untuk Asnawi, secara keseluruhan, Ansan Greeners sedang terpuruk sejak ditangani pelatih anyar tersebut. Ansan terperosok hingga dasar klasemen K2 League tanpa pernah mencicipi satu pun kemenangan.

“Ini akan menjadi waktu untuk mengenal dirimu lebih jauh lagi. Jangan berkecil hati. Lakukan penguatan tubuh. Saya menyemangati kamu,” pesan Shin Tae-Yong pada Asnawi.

Dalam kesempatan itu, Shin Tae-Yong juga meminta izin kepada pelatih Ansan, Cho Min-kook untuk membawa Asnawi ke Vietnam nanti. Asnawi masuk dalam daftar skuad yang ingin dibawa STY dalam ajang SEA Games 2021 itu.

Mengingat saat ini Asnawi jarang terpakai, besar kemungkinan dirinya mendapatkan sinyal positif dari pihak klub. Klub pun pasti akan mendukung Asnawi jika ia dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Baca Juga:  Usai Tahan Imbang Arab Saudi, STY Minta Suporter Padati GBK untuk Laga kontra Australia

Bermain bersama Timnas Indonesia bisa meningkatkan kepercayaan dirinya, baik itu dari segi fisik (bermain lagi) maupun psikologis (mental).

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Jalani Musim yang Buruk, STY Beri Pesan Menyentuh untuk Asnawi yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid