Timnas Indonesia

Satu-satunya Pemain Diaspora Welber Jardim Gabung Timnas U-17 di Jerman usai Juara Piala Buh U-17 2023



NOBARTV NEWS – Pemain diaspora Indonesia Welber Jardim akan segera bergabung dengan pemusatan latihan U-17 di Jerman. Welber kini jadi satu-satunya pemain diaspora yang masih dipertahankan oleh Bima Sakti.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia U-17 akan bertindak sebagai tuan rumah untuk ajang 2023. Di ajang tersebut, dalam babak drawing yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu, skuad Garuda Asia (julukan Timnas Indonesia U-17) tergabung dalam grup A bersama Timnas Ekuador U-17, Timnas Maroko U-17, dan Timnas Panama U-17.

Begitu babak drawing Piala Dunia U-17 itu diumumkan, tak lama sesudahnya, PSSI langsung memberangkatkan Timnas Indonesia U-17 ke Jerman. Di sana, mereka akan melakukan pemusatan latihan disertai melakoni beberapa pertandingan uji coba. Terbaru, anak asuh Bima Sakti itu baru saja melakukan laga uji coba kontra TSV Meerbusch U-17. Di laga itu, Arkhan Kaka dkk dikalahkan dengan skor tipis 1-0.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Sebelumnya, mereka juga telah melakukan pemusatan latihan disertai uji coba selama beberapa bulan di Indonesia.

Ketika pemusatan latihan digelar di Indonesia, pemain yang turut serta cukup banyak sekali. Mereka terdiri dari mayoritas pemain lokal dan beberapa pemain keturunan alias diaspora. Tercatat, ada belasan pemain diaspora yang turut bergabung saat itu. Namun sayangnya, dari belasan pemain keturunan, hanya satu pemain yang tersisa. Awalnya, tersisa dua pemain yakni Aaron Suitela dan Welber Jardim. Namun di masa-masa akhir menjelang pemberangkatan ke Jerman, Bima atas saran Frank Wormuth dan Indra Sjafri memulangkan Aaron Suitela. Dengan demikian, Welber menjadi satu-satunya pemain yang tersisa.

Akan tetapi, ketika skuad Garuda Asia terbang ke Jerman kemarin, Welber sudah lebih dulu pulang ke Brasil. Sebab diketahui, klub Brasil Sao Paulo FC U-17 akan mengikuti sebuah even bertajuk Piala Buh U-17 2023 di CFA Laudo Natel, Cotia, Brasil. Dan pada Rabu kemarin, even tersebut telah selesai digelar. Tim Welber Jardim Sao Paulo FC U-17 berhasil keluar sebagai juara setelah mengandaskan Palmeiras U-17 dengan skor akhir 2-1.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Sesuai yang sudah disepakati, usai even tersebut, Welber akan segera bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17 di Jerman. Ia akan menyusul rekan-rekannya yang sudah lebih dulu berada di sana. Dalam unggahan terbaru di media sosialnya, Welber terindikasi sudah berangkat ke Jerman untuk bergabung dengan anak asuh Bima Sakti yang lain.

“Semoga Tuhan memberkati saya dalam perjalanan ini dari Brasil ke Jerman,” tulis pemain keturunan Brasil – Indonesia itu lewat media sosialnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid