Timnas Indonesia

Anti Lelah! Baru Tiba di Indonesia, Pratama Arhan Langsung Geber Latihan dengan Skuad Garuda



NOBARTV NEWS – Pratama Arhan termasuk salah satu punggawa skuad Garuda yang tidak bergabung di pemusatan latihan sejak hari pertama. Hal itu dikarenakan ia harus membela klubnya Tokyo Verdy di J2 League. Menariknya, begitu tiba di Indonesia – eks pemain PSIS Semarang itu langsung bergabung di pemusatan latihan.

Sebagaimana diketahui, esok malam (14 Juni) dan pada tanggal 19 Juni mendatang, akan memainkan dua laga penting bertajuk FIFA Matchday. Pertama, pada tanggal 14 Juni tersebut, skuad Garuda akan menjamu tim asal timur tengah Palestina. Laga tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Adapun di laga keduanya, anak asuh Shin Tae-yong itu akan berjumpa dengan Timnas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Sejak tanggal 6 Juni kemarin, skuad Garuda sudah melakukan pemusatan latihan untuk mempersiapkan diri jelang dua laga tersebut. Akan tetapi, tidak semua pemain sudah bergabung. Hal itu dikarenakan beberapa klub seperti PSM Makassar dan Persija Jakarta sempat menahan pemainnya. Selain itu, beberapa pemain juga masih berada di luar negeri guna memperkuat klubnya masing-masing.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Salah satu pemain yang saat itu masih tertahan di luar negeri adalah Pratama Arhan. Bek sayap milik Tokyo Verdy itu masih harus memainkan laga bersama tim ibukota di ajang Emperor's Cup. Laga tersebut dimainkan pada 7 Juni kemarin – yang di mana saat itu Timnas Indonesia sudah memulai pemusatan latihannya.

Di laga tersebut, Arhan dimainkan secara penuh dan sukses membawa timnya meraih kemenangan dengan skor akhir 2-1. Kala itu, tim yang dilawan adalah Thespakusatsu Gunma – yang di mana merupakan tim sedivisi yang sana dengan Tokyo Verdy.

Pasca membela Verdy, pada tanggal 10 Juni atau Sabtu malam, Arhan langsung terbang ke Indonesia. Alhasil, ia tidak bisa dimainkan ketika Verdy bertemu dengan Fagiano Okayama dalam ajang J2 League keesokan harinya (Minggu 11 Juni). Meskipun demikian, Verdy di laga tersebut sukses meraih kemenangan dengan skor meyakinkan 2-1.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Arhan sendiri tiba di Indonesia pada Minggu pagi (11 Juni) – tepatnya pukul 10.00 WIB. Bukannya istirahat seusai menjalani perjalanan panjang, Pratama Arhan justru memilih untuk langsung mengikuti pemusatan latihan bersama rekannya di sore harinya. Bahkan, ia menjalani latihan secara penuh hingga selesai.

“Saya terbang dari Jepang jam 10 malam, sampai sini tanggal 11 Juni,” kata Arhan dilansir dari kanal YouTube PSSI TV.

“Jam 10 pagi baru sampai hotel, sedikit lelah karena perjalanan jauh, langsung latihan full,” tambah pemain muda terbaik 2020 itu.

Arhan menyebut bergabungnya ia secara penuh di latihan tersebut karena intensitasnya ringan. Bukan latihan berat yang di mana membuatnya harus beristirahat lebih cepat.

“Karena latihan hari ini (11/6) tidak terlalu capek dan terlalu berat intensitasnya,” ujarnya menutupi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid