Timnas Indonesia

Elkan Baggott Main Penuh, Ipswich Town Permak Bristol Rovers 2-0



NOBARTV NEWS – Bek tengah Elkan Baggott bermain penuh ketika timnya Ipswich Town menjamu Bristol Rovers FC dalam ajang atau Piala Liga. Di laga tersebut, The Tractor Boys sukses membungkam sang lawan dengan skor akhir 2-0.

Seperti yang diketahui, Elkan Baggott masih berada di Ipswich Town sampai saat ini. Sebelumnya, sempat tersiar berita kalau ia akan dipinjamkan ke klub lain oleh pelatih Ipswich Kieran McKenna. Akan tetapi, sampai saat ini, sang pemain masih berada di klub yang bermain di divisi kedua atau EFL Championship itu.

Beberapa waktu yang lalu, Ipswich bertandang ke markas Sunderland di Stadium of Light dalam laga perdana EFL Championship musim 2023-2024. Akan tetapi, Elkan tak dibawa dalam laga tandangnya itu. Elkan tidak masuk dalam daftar pemain cadangan apalagi skuad utama.

Pasca pertandingan waktu itu, Kieran McKenna menyebut dirinya akan memasang Baggott di laga lainnya bertajuk Piala Liga atau Carabao Cup pada Kamis dini hari ini.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Kami sudah berbicara setelah tur ke austria, dan sepakat akan melewati satu atau dua pekan pertama musim ini, dan kemudian berbicara lagi. Dia (elkan baggott) berlatih dengan baik pekan ini. kemungkinan besar dia akan terlibat dalam pertandingan pada rabu malam (kamis dini hari wib),” kata Kieran McKenna beberapa waktu lalu.

Apa yang diucapkan sang pelatih akhirnya benar-benar terwujud pada dini hari tadi. Dalam Ronde 1 Carabao Cup melawan Bristol Rovers, Baggott dipasang sebagai starter oleh McKenna. Laga ini juga merupakan penampilan perdana bek tengah Timnas itu di kompetisi resmi bersama Ipswich pada musim ini.

Jalannya Pertandingan Ipswich Town Vs Bristol Rovers

Pada babak pertama – tepatnya di menit ke-12, pendukung tuan rumah dikejutkan dengan gol cepat dari gelandang kelahiran Hammersmith, Jack Taylor. Jack berhasil mengkonversi umpan matang yang diberikan oleh Kayden Jackson.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Gol dari Jack Taylor menjadi satu-satunya yang tercipta pada babak pertama.

Ketika pertandingan babak kedua akan berjalan, tim tamu melakukan pergantian pemain pertamanya. John Marquis masuk menggantikan posisi Scott Sinclair.

Tak selesai sampai di situ, tim tamu kembali melakukan beberapa pergantian pemain demi menyamakan kedudukan. Hal yang sama juga dilakukan oleh Kieran McKenna. Eks asisten pelatih Manchester United itu memasukkan tujuh pemain baru dalam rentang waktu dari menit ke-66 sampai 73.

Salah satu pemain baru yang dimasukkan yakni Sone Aluko membuat kejutan. Masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-66, Aluko membuat gol pada menit ke-76. Menariknya, gol yang tercipta darinya berasal dari assist George Hirst. George Hirst juga merupakan pemain pengganti di laga itu.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada pergantian pemain lainnya lagi yang dilakukan sang pelatih. Elkan Baggott bermain penuh dan sukses membawa timnya membungkam Bristol Rovers 2-0. Hasil tersebut membuat The Tractor Boys lolos ke Ronde 2 Carabao Cup musim 2023-2024.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment