Timnas Indonesia

STY Bocorkan Startegi Sendiri Jelang Duel dengan Palestina

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Dalam sesi konferensi pers kemarin, Shin Tae-yong membocorkan starategi yang akan digunakannya di laga melawan Timnas Palestina malam ini.

Seperti yang diketahui, pada malam hari ini, bertempat di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, skuad Garuda akan menjamu tim asal timur tengah Palestina. Laga bertajuk FIFA Matchday ini merupakan salah satu dari dua laga yang akan dilakoni Marc Klok dkk di bulan Juni 2023. Selain melawan Timnas Palestina, anak asuh Shin Tae-yong itu akan berjumpa dengan Timnas Argentina. Laga melawan Timnas Argentina sendiri akan diadakan pada 19 Juni mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Menariknya, seluruh tiket untuk dua laga ini sudah habis terjual. Sebanyak 60 ribu tiket untuk laga Indonesia versus Argentina sold out dalam kurun waktu tiga hari. Sedangkan untuk laga melawan Palestina, PSSI mengkonfirmasi tiket tersebut habis terjual di hari keempat sejak pertama kali dibuka.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Kemarin, sudah diadakan sesi konferensi pers untuk laga melawan Palestina tersebut. Shin Tae-yong ditemani salah satu pemainnya Rizky Ridho di kesempatan itu. Dalam keterangannya, Shin menyinggung persiapan yang sudah dilakukan timnya jelang berjumpa dengan tim peringkat 93 dunia itu. Shin menyoroti persiapan timnya yang sudah berlangsung sejak 6 Juni kemarin.

“Kalau dihitung dari TC hari pertama, memang lumayan lama. Tapi, skuad lengkap itu kan baru sebentar, jadi bisa dibilang waktunya sangat sedikit untuk persiapan,” ujar Shin Tae-yong.

“Namun, dalam persiapan singkat ini, semua pemain bekerja keras. Kondisi para pemain pun sangat baik untuk melawan Palestina,” tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

Lebih lanjut, kata Shin lagi, sang lawan Palestina seringkali mengandalkan kekuatan atau power. Hal tersebut disimpulkan Shin setelah melihat beberapa pertandingan terakhir tim asal timur tengah itu.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

“Permainan Palestina terlihat punya power, mereka punya kekuatan yang baik. Tapi kami juga sudah siap,” kata STY lagi.

“Apalagi kita main di kandang, jadi akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan pertandingan besok. Mohon suporter datang ke stadion untuk memberi dukungan.”

Sebelum mengakhiri sesi konferensi pers tersebut, eks pelatih Timnas Korea Selatan itu membocorkan strategi yang akan digunakan timnya. Katanya, skuad Garuda akan mengadopsi total football di laga malam nanti.

“Untuk laga besok, kami akan menerapkan permainan total football, jadi tanpa posisi bermain,” ujarnya menutupi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid