Timnas Indonesia

Tidak Sekadar Tampil di Piala Dunia U-20 Saja, Rafael Struick Juga Berhasrat untuk Bela Timnas Indonesia Senior



NOBARTV NEWS – Proses naturalisasi calon pemain Timnas U-20 Rafael Struick dkk dikabarkan sudah ditandatangani oleh Presiden RI Joko Widodo. Dan dalam wawancara terbarunya, Rafael menyebut dirinya tidak hanya ingin bermain di saja. Namun ia berharap bisa membela hingga ke level senior.

Sebagaimana diketahui, proses naturalisasi tiga pemain Garuda muda yakni Ivar Jenner, Justin Hubner, dan Rafael Struick dikabarkan sudah sampai di tangan presiden. Bahkan, orang nomor satu di Indonesia itu sudah menyetujui proses naturalisasi ke-tiga pemain keturunan itu.

Hal itu dikonfrimasi oleh Menpora RI sekaligus Waketum PSSI 1 Zainudin Amali.

“Pak Presiden sudah menandatangani. Saya sudah terima dan masih harus menunggu sidang DPR karena harus diparipurnakan setelah reses,” kata Amali kemarin.

“Setelah masuk sidang berikutnya, langsung kami dorong pengambilan sumpah,” ujarnya menambahkan.

Ketiga pemain tersebut memang sengaja dipersiapkan PSSI dan Pemerintah RI untuk tampil di Piala Dunia U-20 nanti. Ketiga-nya juga sudah mendapatkan persetujuan dari sang pelatih terlebih dahulu sebelum mengikuti proses demi proses dalam tahap naturalisasi itu.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Nah, baru-baru ini, salah satu media online Indonesia Kumparan berkesempatan untuk melakukan wawancara dengan salah satu pemain tersebut. Adalah Rafael Struick, pemain yang kini membela ADO Den Haag itu melakukan wawancara virtual dengan wartawan Kumparan.

Kata Rafael, selain dirinya memang dipersiapkan untuk tampil membela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20, namun ia juga sangat mengidam-idamkan untuk tampil bersama Timnas Indonesia senior suatu saat nanti.

“Tentunya di Piala Dunia U-20 saya ingin segera bergabung tim dan bisa mencetak gol. Selain itu, saya juga ingin bermain untuk tim senior Timnas Indonesia juga,” kata Rafael.

Rafael juga menceritakan bagaimana momen pertama kalinya bisa bermain dengan Timnas Indonesia. Jadi, ketika Garuda muda sedang melakukan pemusatan latihan di Eropa beberapa waktu lalu, Rafael Struick dan Zico Soree mendapat panggilan untuk mengikuti trial bersama skuad Garuda muda.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Setibanya di Spanyol (lokasi pemusatan) saat itu, Rafael langsung dipasang oleh Shin Tae-yong ketika berjumpa Timnas Slovakia dalam sebuah turnamen mini bernama Costa Calida Region de Murcia Football Week. Hal yang membuat ia sangat terkesan adalah dirinya langsung mencetak gol di laga itu. Meskipun Garuda muda mengalami kekalahan (2-1), namun momen tersebut tak akan pernah ia lupakan sepanjang hidupnya.

“Itu [laga melawan Slowakia] sempurna. Pertandingan debut saya yang sempurna. Sayangnya, kami kalah dengan skor 1-2 saat itu,” kenang Rafael.

”Hasil itu tentu enggak bagus, tapi saat saya cetak gol, saya sangat bangga. Saya bisa mencetak gol untuk negara ini. Perasaan saya saat itu sangat luar biasa. Saya berharap bisa mencetak lebih banyak gol untuk Indonesia,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

11 Comments