Timnas Indonesia

Rilis Resmi Rangking FIFA : Indonesia Salip Dua Negara ASEAN

TOPIK BERITA :


Rilis Resmi Rangking FIFA : Indonesia Salip Dua Negara ASEAN

NOBARTV NEWS – FIFA akhirnya merilis peringkat terbaru tim nasional. Hasil rilis tersebut dibuat berdasarkan performa tim sepanjang laga yang tercatat di kalender resmi FIFA.

Dalam rilis terbarunya, Timnas Indonesia saat ini bertengger di posisi 155 dunia. Skuad asuhan Shin Tae-Yong itu mendapatkan tambahan 17,58 poin sehingga total poin yang diperoleh saat ini berjumlah 1019,19.

Tambahan poin yang cukup besar tersebut tak lepas dari penampilan impresif Timnas Indonesia di ajang beberapa waktu lalu. Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia berhasil mengandaskan Timnas Kuwait yang notabenenya berada di peringkat yang lebih baik dari Indonesia dengan skor 1 – 2.

Selain itu, Marc Klok dkk sukses menahan gempuran Timnas Yordania (100 besar FIFA) – sehingga tim asal Timur-Tengah itu hanya menang tipis 1 – 0.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Di laga pamungkasnya, Timnas Indonesia membantai Nepal dengan skor telak 7 – 0.

Rentetan hasil positif tersebut membuat Timnas Indonesia naik ke peringkat 155 dunia. Bahkan, kenaikan peringkat Timnas Indonesia ini membuat skuad Garuda melangkahi dua rivalnya di Asia Tenggara. Kedua tim tersebut adalah Timnas Myanmar dan Singapura.

Timnas Myanmar saat ini berada di posisi 158 dengan raihan 1011,91 poin sedangkan Singapura bertengger di posisi 159 dengan koleksi 1004,75 poin. Kedua tim ini sama-sama mengalami pengurangan poin dari laga sebelumnya.

Di level Asia Tenggara, Timnas Indonesia menjadi tim peringkat ke-lima di bawah Vietnam (97), Thailand (111), Filipina (134), dan Malaysia (147). Sedangkan di level Asia, Indonesia berada di peringkat ke-30. Timnas Iran, Jepang, dan Korea Selatan menjadi tim peringkat 1, 2, dan 3 terbaik di benua Asia.

Timnas Indonesia sendiri berpeluang untuk memperbaiki peringkatnya dalam waktu dekat. Dijadwalkan, Timnas Indonesia akan melakoni laga FIFA Matchday pada bulan September mendatang.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Jika Timnas Indonesia ingin mengalami perubahan peringkat yang cukup drastis, maka skuad asuhan Shin Tae-Yong itu harus melawan tim dengan peringkat tinggi – serta dengan catatan, mereka mampu menang di laga tersebut.

Shin Tae-Yong sendiri berharap agar PSSI mempertemukan Timnas Indonesia dengan tim kuat di laga FIFA Matchday nanti.

Bahkan, pelatih asal Korea Selatan itu menuntut kepada PSSI agar Timnas Indonesia dipertemukan dengan tim peringkat 100 besar FIFA.

“Memang masih dalam komunikasi dengan PSSI untuk cari tim peringkat 50 sampai 100,” ujar Shin Tae-Yong dalam sesi latihan bersama Timnas U-19 beberapa waktu lalu.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid