Timnas Indonesia

Piala AFF Sudah di Depan Mata, Iwan Bule Minta Indonesia Uji Coba Lawan Tim Kuat!

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Persiapan jelang bergulirnya 2022 sudah dilakukan oleh beberapa tim. Termasuk dengan , meski belum menentukan daftar pemain yang akan diikutsertakan, namun PSSI memiliki rencana untuk mempertemukan Indonesia dengan tim kuat dalam uji coba sebelum mentas di even sepak bola dua tahunan itu.

Sebagaimana diketahui, pesaing Indonesia di grup A yakni Timnas Filipina memiliki rencana uji coba melawan Timnas Vietnam sebelum tampil di even tersebut. Bahkan, tim sekelas Thailand selaku juara bertahan dan juga pesaing Indonesia di grup A dikabarkan akan melakoni dua coba.

“Tentunya persiapan tim sebelum turnamen itu sangat penting, agar kita bisa mengecek kesiapan pemain termasuk tes sebelum kompetisi sebenarnya,” ujar pelatih Timnas Thailand Mano Polking.

Timnas Thailand disebut bakal melawan dua tim asal Asia yang salah satunya merupakan tim kontestan Piala AFF 2022 namun berbeda grup.

Baca Juga:  Begini Kata Pelatih Korea Selatan soal Duel dengan Indonesia di Babak 8 Besar

“Pertimbangan memilih pertandingan pemanasan melawan Taiwan dan Myanmar, sebab ada baiknya kita melakukan tes sebelum memasuki turnamen,” tambah Polking lagi.

Adapun Kamboja, tim yang juga segrup dengan Timnas Indonesia bahkan telah menentukan lawannya. Anak asuh Keisuke Honda itu akan melawan Timnas Malaysia beberapa hari menjelang digelarnya Piala AFF 2022. Pertemuan antara Timnas Kamboja dan Malaysia akan dilangsungkan pada 9 Desember 2022.

Timnas Indonesia sendiri belum menentukan sikap. Baik itu terkait stadion yang akan digunakan, daftar pemain sementara, hingga lawan tanding sebelum berlaga di even tersebut. PSSI hanya mengkonfirmasi bahwa Bali akan dijadikan lokasi pemusatan latihan. Bahkan, di pemusatan latihan itu, Shin Tae-yong tidak akan mendampingi penuh karena saat ini sang pelatih tengah berada di Eropa dalam TC Timnas U-20.

Akan tetapi, baru-baru, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menegaskan bawah Timnas Indonesia akan tetap melakukan laga uji coba. Purnawirawan Polri bintang tiga itu menyebut PSSI akan mencarikan lawan tangguh bagi Marc Klok dkk. Sebab sebagaimana yang sudah menjadi target, di Piala AFF edisi 2022 ini, skuad Garuda Indonesia diminta untuk keluar sebagai juara. Di edisi sebelumnya (AFF 2020), Indonesia hanya mampu finis di posisi kedua setelah tumbang di partai final atas Thailand.

Baca Juga:  PSSI Kembali Lobi Heerenveen agar Mau Lepas Nathan Tjoe-A-On ke Timnas U23 Lagi

“Harus ada (laga uji coba sebelum Piala AFF 2022),” ujar Mochamad Iriawan.

Akan tetapi, PSSI belum memastikan tim mana yang akan menjadi lawan tanding Timnas Indonesia. Hanya saja, Iriawan telah berpesan bahwa lawan Indonesia nanti adalah tim kuat.

“Tetapi, lawannya sedang dicari. Saya minta tim-tim kuat,” tutup orang nomor satu di PSSI itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid