Piala Presiden 2022

Hasil Laga PSS Sleman vs Borneo FC, Pesut Etam Bantai Super Elja di Semifinal Leg 1 Piala Presiden 2022



Hasil Laga PSS Sleman vs Borneo FC
Hasil Laga PSS Sleman vs Borneo FC

NOBARTV NEWS – Duel seru antara PSS Sleman vs Borneo FC di babak semifinal berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan tim tamu, Borneo FC.

Dketahui bahwa laga antara PSS Sleman vs Borneo FC telah dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo Sleman pada Kamis 7 Juli 2022.

Dua gol kemenangan Borneo FC dicetak oleh striker asal Brazil, Matheus Pato.

Setelah timnya mengalami kekalahan di kandang, pelatih PSS Sleman Coach Seto mengaku kecewa.

“Pertama-tama, selamat kepada Borneo FC telah memenangkan di pertandingan ini. Dari sisi hasil pertandingan malam ini kami jelas kecewa. Di babak pertama, dua gol Borneo FC ke gawang kami, lebih banyak kesalahan individu atau tim pada pemain kami. Gol kedua hampir sama prosesnya,” jelas Coach Seto, dikutip dari laman resmi PSS Sleman.

“Di babak kedua kami mencoba lebih meningkatkan permainan dan beberapa peluang tercipta, sayang tidak terjadinya gol,” sambung Coach Seto.

Line Up PSS Sleman vs Borneo FC Sejak Awal Laga

PSS Sleman: M Ridwan, Marckho M Sandi, Purwaka Y, Rifqy, B Nirwanto, Dave M, Ze Valente, Manda Cingi, Todd Ferre, Komar, Riki Dwi S

Borneo FC: Angga S, Javlon G, Wildansyah, L Guntara, Hendro S, Kei H, J Bustos, M Fajar F, Terens Puhiri, S Lilipaly, M Pato

Ulasan Laga PSS Sleman vs Borneo FC

Bermain di kandang sendiri membuat PSS Sleman bermain penuh pecaya diri sejak awal laga.

PSS Sleman mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan, baik melalui direct pass ke lini depan maupun passing-passing pendek.

Akan tetapi, PSS Sleman justru kebobolan setelah fokus menyerang. Pada menit ke 20 Borneo FC mampu mencetak gol setelah Matheus Pato mampu membobol gawang PSS Sleman.

Ketinggalan satu gol membuat PSS Sleman keluar menyerang lagi untuk membalas kedudukan, akan tetapi mereka kesulitan saat melakukan finishing.

Pada menit-menit akhir babak pertama, Borneo FC kembali bisa mencetak gol, dan lagi-lagi melalui Matheus Pato. Striker asal Brazil tersebut mampu memanfaatkan umpan dari Lilipaly.

Hingga babak pertama selesai, skor 0-2 untuk keunggulan Borneo FC tidak berubah.

Pada babak kedua, Borneo FC tampak bermain tidak terlalu menyerang namun menerapkan high pressing.

Di sisi lain, PSS Sleman terus melancarkan serangan agar bisa membalas gol.

Akan tetapi, PSS Sleman selalu kurang beruntung saat melakukan penyelesaian akhir.

Hingga babak kedua selesai, skor 0-2 untuk kemenangan Borneo FC tidak berubah.

Statistik Akhir Laga PSS Sleman vs Borneo FC

Menilik pada statistik akhir laga, PSS Sleman diketahui mampu lebih mendominasi, baik dalam hal pecobaan mencetak gol maupun penguasaan bola.

PSS Sleman diketahui mampu mencatat 69% penguasaan bola (450 passing dan 83% akurasi passing). Di sisi lain, Borneo FC mencatat 31% penguasaan bola (261 passing dan 63% akurasi passing).

Dalam hal percobaan mencetak gol, PSS Sleman melakukan 17 kali tendangan ke gawang (4 kali on target), sementara itu Borneo FC melakukan 11 kali tendangan ke gawang (5 kali on target).

Dengan kemenangan ini, Borneo FC membuka peluang untuk bisa lolos ke babak final Piala Presiden 2022.

Borneo FC mendapat keuntungan besar dengan kemenangan di laga leg 1 babak semifinal Piala Presiden 2022 ini, pasalnya untuk laga leg kedua nanti akan digelar dimarkas Borneo FC.

Diketahui bahwa laga leg kedua antara Borneo FC vs PSS Sleman akan dilangsungkan di Stadion Segiri Samarinda pada Senin 11 Juli 2022 pukul 20.30 WIB.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.