Timnas Indonesia

Donnie Leahy, Striker Berdarah Indonesia – Amerika yang Ingin Bela Timnas Indonesia



Donnie Leahy, Striker Berdarah Indonesia - Amerika yang Ingin Bela Timnas Indonesia
Donnie Leahy

NOBARTV NEWS – Jordy Wehrmann resmi menolak pinangan . Selain Wehrmann, ada satu pemain lainnya yang juga terlebih dahulu menolak untuk bergabung bersama skuad Garuda Indonesia. Dia adalah kiper Italia kelahiran Lombok, Nusa Tenggara Barat, Emil Audero.

Saat ini Emil berstatus sebagai penjaga gawang klub kasta tertinggi , Sampdoria. Meski mengalami musim yang tidak cukup baik dikarenakan kalah bersaing oleh salah satu penjaga gawang Sampdoria, namun PSSI tetap memutuskan untuk menggaet sang pemain.

Namun sayang, Emil tidak memberikan keputusan apakah ia berhasrat untuk membela tanah kelahiran ayahnya atau tidak. Sedangkan untuk Jordy Wehrmann, pemain tersebut secara resmi telah mengatakannya kepada Exco PSSI, Hasani Abdulgani.

Usai ditolak Jordy Wehrmann, sebetulnya masih banyak pemain lainnya yang berkeinginan untuk membela tanah air Indonesia.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Adalah Donnie Leahy. Striker asal Amerika Serikat ini mengaku memiliki kewarganegaraan ganda Indonesia – Amerika Serikat. Meski memiliki kewarganegaraan ganda, ia berharap suatu saat nanti membela Timnas Indonesia.

Apalagi, ia berstatus sebagai seorang striker yang di mana Shin Tae-Yong maupun PSSI tidak memprioritaskan untuk menaturalisasi pemain dengan posisi tersebut. Padahal, penggemar Timnas Indonesia sangat berharap agar PSSI mendatangkan pemain dengan posisi tersebut.

Saat ini Donnie memang berstatus sebagai pemain universitas, bukan pemain profesional.

Donnie Leahy mengaku lahir di Banyuwangi, Jawa Timur. Pada usia 6 tahun, dia mengikuti ayahnya untuk pindah ke Negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Di sana, ia menemukan bakat alaminya sebagai seorang pesepakbola.

“Saya memiliki kewarganegaraan ganda untuk Amerika dan Indonesia. Saya lahir di Banyuwangi. Kemudian pindah ke Amerika pada usia 6 tahun. Ibu saya orang Indonesia dan ayah saya orang Amerika,” ujar Donnie Leahy.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

“Sepak bola di Amerika terasa sangat berbeda di sini. Semuanya di sini didasarkan pada uang dan status sehingga sulit untuk diperhatikan,” tambahnya.

“Untungnya saya bermain bagus di sekolah menengah dan menjadi 3 kali MVP untuk sekolah saya serta mendapatkan satu kali penyerang terbaik di 2019,” tutupnya Donnie Leahy.

Saat ini PSSI tengah berusaha untuk merampungkan proses 3 pemain naturalisasi. Mereka adalah Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama. Ketiga pemain tersebut diprediksi akan segera membela Indonesia.

Dengan lowongnya posisi pemain yang ingin dinaturalisasi (karena Jordy Wehrmann menolak), Donnie Leahy bisa menjadi solusi untuk lini depan Timnas Indonesia di masa mendatang.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid