Timnas Indonesia

Beberapa Punggawa Timnas U-23 Diharapkan Tampil di Asian Games 2022



NOBARTV NEWS – Saat ini, skuad U-23 tengah mengikuti even Kualifikasi 2024. Rencananya, beberapa pemain yang tergabung dalam skuad Garuda di Kualifikasi Piala Asia U-23 tersebut akan dipanggil untuk tampil di Asian Games 2022.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-23 tergabung dalam grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Di even ini, anak asuh Shin Tae-yong itu tergabung dengan Timnas Taiwan U-23 dan Timnas Turkmenistan U-23.

Sampai saat ini, Ramadhan Sananta dkk baru memainkan satu pertandingan di ajang tersebut. Pada Sabtu malam (9/9) kemarin, anak asuh Shin Tae-yong itu sudah berjumpa dengan Timnas Taiwan U-23. Di laga tersebut, skuad Garuda berhasil membungkam sang lawan dengan skor telak 9-0. Sembilan gol yang bersarang ke gawang Taiwan U-23 dikemas oleh Marselino Ferdinan (dua kali), serta masing-masing satu gol dari Elkan Baggott, Rafael Struick, Pratama Arhan, Rio Fahmi, Ramadhan Sananta, Witan Sulaeman, dan Hokky Caraka.

Baca Juga:  Kerap Mengganggu, KBRI Doha Minta Fans Tidak Dekati Pemain Timnas Indonesia

Dan pada malam hari ini, mereka dijadwalkan akan berhadapan dengan skuad Turkmenistan U-23. Di laga melawan Turkmenistan U-23 tersebut, Timnas Indonesia U-23 hanya membutuhkan hasil imbang saja untuk memastikan langkahnya ke putaran final Piala Asia U-23 2024. Sebab dari hasil pertandingan yang sudah dimainkan sebelumnya, skuad Garuda muda unggul jumlah gol dibandingkan skuad Turkmenistan U-23. Anak asuh Ahmet Agamyradov itu – di laga versus Taiwan U-23 kemarin hanya menang dengan skor akhir 4-0 saja.

Dan rencananya, usai Kualifikasi Piala Asia U-23 ini berlangsung, PSSI akan memanggil beberapa pemain yang tergabung dalam skuad Garuda itu untuk tampil di Asian Games 2022 mendatang. Di Asian Games 2022 nanti, pelatih yang akan menahkodai skuad Garuda adalah Indra Sjafri. Indra sejak beberapa waktu lalu telah mengumpulkan beberapa pemain untuk mengikuti TC jelang Asian Games tersebut.

Kabarnya, tidak hanya pemain yang sudah dikumpulkan saja, Indra juga akan memboyong beberapa pemain dari skuad Timnas Indonesia U-23 yang kini tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga:  STY Minta Tolong ke AFC agar Laga Indonesia vs Irak Berjalan Bagus

“Untuk masuk long list mungkin banyak ya. Tapi mungkin belum tentu semuanya dipanggil dan belum tentu semua bisa dilepas klubnya,” kata salah seorang anggota Exco PSSI Endri Erawan.

“Tapi tergantung Indra Sjafri bisa memilah dan win win solution dengan pemilik klub. Mana saja yang bisa dibawa ke ,” ujarnya memungkasi.

Di Asian Games 2022 mendatang, skuad Garuda tergabung dalam grup F bersama Timnas Kyrgyzstan, Korea Utara (Korut), dan Chinese Taipei. Indra beberapa waktu lalu mengungkapkan rasa optimisnya kepada skuad yang diasuhnya untuk even tersebut.

“Bismillah, saya melihat tidak ada grup yang mudah. Tetapi kita optimistis dan semakin semangat dalam menghadapi Asian Games nanti,” kata Indra Sjafri pada Juli lalu.

“Kita akan semakin intens mengidentifikasi dan mengamati pemain-pemain yang sedang berkompetisi di Liga. Dan tentunya komunikasi dengan pelatih-pelatih klub untuk mendapatkan informasi tentang pemain yang main di klub masing-masing,” ucapnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid