Timnas Indonesia

Indonesia vs Yordania: Skuad Garuda di Ambang Sejarah



NOBARTV.CO.ID Indonesia di ambang sejarah, Langkah Garuda muda untuk membuat sejarah baru di Piala Asia U23 sudah berada di depan mata. Jika mereka mampu menahan imbang atau bahkan bisa mencetak kemenangan atas Yordania, sejarah itu resmi akan tercipta.

Ya, seperti yang diketahui, U23 pada malam hari ini akan bertemu dengan Timnas Yordania U23. Duel antara Indonesia vs Yordania ini akan dihelat di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium. Duel ini bertajuk matchday ketiga Piala Asia U23 2024.

Jadi, dalam dua pertandingan yang sudah dimainkan, Indonesia dan Yordania meraih hasil yang berbeda. Skuad Garuda telah memenangkan satu dari dua pertandingan yang dimainkan. Saat itu, anak asuh Shin Tae-yong tersebut menang atas Australia dengan skor akhir 1-0. Adapun di pertandingan lainnya, Marselino Ferdinan dkk dipermalukan oleh Qatar 2-0.

Sementara Timnas Yordania U23, anak asuh Abu Zema ini baru mencatat satu poin dari dua pertandingan yang sudah dimainkan. Ya, mereka hanya mampu bermain imbang ketika bertemu Australia dan mengalami nasib serupa seperti Indonesia ketika berhadapan dengan Qatar. Oleh karena itu, posisi Timnas Indonesia saat ini di klasemen sementara grup A berada di peringkat kedua sedangkan Yordania tepat di bawahnya.

Baca Juga:  Sudah Rilis! Berikut Harga Tiket Indonesia vs Irak dan Filipina

Kendati poin kedua tim cuma selisih dua angka saja (Indonesia 3 – Yordania 1), namun kedua tim sama-sama berpeluang untuk lolos menemani Qatar ke babak perempatfinal. Bagi Yordania, satu-satunya hal yang bisa membuat mereka melaju ke babak perempatfinal adalah dengan mengalahkan Timnas Indonesia dan berharap di pertandingan lainnya Qatar menang atas Australia. Sedangkan bagi Timnas Indonesia, cukup dengan hasil imbang akan membuat Marselino Ferdinan dkk lolos ke fase knock-out. Ya, cukup dengan hasil imbang, maka skuad Garuda akan lolos ke babak perempatfinal tanpa peduli hasil pertandingan lainnya. Kenapa?

Indonesia vs Yordania: Skuad Garuda di Ambang Sejarah
Selebrasi gol dari pemain Timnas Indonesia U-23
(sumber: IG @afcasiancup)

Jadi, secara head to head, Indonesia unggul atas Australia karena sebelumnya Indonesia menang atas tim berjuluk Socceroos itu. Oleh karena itu, apabila mereka mampu menahan imbang Qatar sedangkan di pertandingan lainnya Australia sukses menumpas Qatar – sehingga poin kedua tim sama, namun skuad Garuda lah yang akan lolos berdasarkan head to head.

Baca Juga:  Klub Serie-A Como Fasilitasi TC Timnas U20 sebelum Tampil di Turnamen Toulon

Bila itu terjadi, maka kelolosan Timnas Indonesia ini bukan sekadar sesuatu yang membanggakan saja. Namun di sana akan tercipta sejarah baru bagi persepakbolaan tanah air. Sebelumnya, Timnas Indonesia membuat sejarah dengan lolos ke Piala Asia U23 untuk pertama kalinya. Catatan sejarah kembali berlanjut ketika bertemu Australia di pertandingan sebelumnya. Sejarah tersebut adalah kemenangan Timnas Indonesia untuk pertama kalinya sepanjang sejarah di even tersebut. Dan apabila mereka mampu lolos ke fase knock-out malam ini, maka itu juga akan menjadi sejarah baru karena untuk pertama kalinya Timnas Indonesia lolos ke babak perempatfinal Piala Asia U23 sejak pertama kali digelar.

Oleh karenanya, laga Indonesia vs Yordania ini pantas untuk disebut sebagai laga penentuan sejarah bagi skuad Garuda muda.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *