Timnas Indonesia

Pratama Arhan Buka Suara usai Dirumorkan Hijrah ke Muangthong United



NOBARTV NEWS – Jurnalis olahraga asal Thailand Gian Chansrichawla pernah menyebut kalau Muangthong United cocok untuk merekrut fullback Timnas Indonesia Pratama Arhan. Kemarin, Arhan akhirnya menanggapi rumor tersebut.

Sebagaimana diketahui, dalam akun twitternya beberapa minggu lalu, Gian Chansrichawla sempat mencuit bahwa salah satu klub besar asal Thailand Muangthong United cocok untuk menjadi pelabuhan Pratama Arhan berikutnya. Rumor tersebut tak lepas dari minimnya menit bermain Arhan di klub yang berkompetisi di kasta kedua Liga Jepang (J2 League) Tokyo Verdy. Ya, bagaimana tidak, sejak didatangkan – dan kini sudah memasuki musim keduanya bersama Verdy, Arhan baru satu kali main untuknya. Penampilan tersebut dilakoninya pada musim pertamanya dan itu hanya selama 45 menit saja. Setelah itu, Arhan hanya berkutat dengan sesi latihan – dan muncul sebagai pemain iklan (untuk Verdy) saja.

Baca Juga:  Peringkat Terbaru Timnas Indonesia usai Tahan Imbang Arab Saudi

“Bek kiri Pratama Arhan dari Indonesia (saat ini di Tokyo Verdy FC di J2) akan menjadi perekrutan yang sempurna bagi kami. Make it happen @Muangthong Utd,” tweet Gian Chansrichawla 12 April kemarin.

Saking minimnya menit bermain tersebut, Arhan tak sekalipun mendapat hambatan ketika Timnas Indonesia memanggilnya untuk turun dalam even yang tak masuk dalam kalender resmi FIFA. Sebut saja seperti Piala AFF 2022 kemarin dan kini SEA Games 2023.

Di SEA Games 2023, Arhan menjadi salah satu dari dua pemain abroad andalan Timnas Indonesia di even tersebut. Dan kemarin, ketika bergabung dengan skuad Garuda sebelum berangkat ke Kamboja (tuan rumah SEA Games 2023), Arhan akhirnya menanggapi rumor (Muangthong United) tersebut.

Arhan mengaku tak tahu terkait rumor tersebut. Hanya saja, jika itu benar, maka ia akan melakukan diskusi terlebih dahulu dengan agennya.

Baca Juga:  Statistik dan Raport Skuad Garuda di Laga kontra Arab Saudi, Siapa Paling Menonjol?

“Kurang tahu juga sih. Saya akan ada agen, saya harus diskusi juga (dengan pihak agen pemain),” kata Arhan dalam sesi latihan terakhir skuad Garuda Senin kemarin.

“Ya lihat ke depan perkembangannya bagaimana. Saya masih fokus ke SEA Games,” katanya menambahkan.

Meskipun Arhan jarang mendapatkan menit bermain di Verdy, namun mantan pemain PSIS Semarang itu mengaku selalu menjaga kebugaran tubuhnya. Sebab di sana (Jepang), ia selalu mengikuti sesi latihan rutin dengan klubnya itu. Alhasil, ia mengaku tidak mengalami kesulitan ketika bergabung dengan skuad Timnas Indonesia meskipun telat – tak seperti rekan-rekannya yang lain.

“Persiapan pribadi saya sangat baik. Di sana juga latihan, di sini juga sudah mulai bergabung bersama tim, sudah mulai bisa menyatu dengan tim,” tutup pesepakbola kelahiran 21 tahun yang lalu itu.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Pratama Arhan Buka Suara usai Dirumorkan Hijrah ke Muangthong United yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

4 Comments