Timnas Indonesia

Dirtek PSSI Minta Doa Timnas U-17 Lolos hingga Semifinal Piala Dunia U-17 2023



NOBARTV NEWS – Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri meminta doa agar skuad Garuda Asia (julukan U-17) bisa lolos hingga babak semifinal 2023.

Seperti yang diketahui, saat ini, skuad Garuda Asia tengah berada di kota Solo. Mereka sedang mengikuti pemusatan latihan dan beberapa waktu lalu melakukan laga uji coba melawan tim muda Persis Solo U-17. Di laga tersebut, anak asuh Bima Sakti itu sukses meraih kemenangan 3-0.

Sebelum berangkat ke Solo, para pemain yang mengikuti TC tersebut sudah lebih dulu melakukan pemusatan latihan di Jakarta. Mereka memulai pemusatan latihan tersebut pada Senin 10 Juli atau lebih dari satu bulan yang lalu. Tak hanya itu saja, para pemain yang mengikuti seleksi tersebut mengalami bongkar pasang pemain.

Sebelumnya, PSSI memanggil 34 pemain. Namun di tengah-tengah pemusatan latihan tersebut, beberapa pemain dicoret dari daftar. Di tengah-tengah pencoretan, PSSI juga memanggil nama-nama baru. Oleh karena itu, jumlah pemain yang saat ini mengikuti TC tak jauh berbeda dengan jumlah pemain di awal pemusatan latihan itu.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Adapun terkait pemusatan latihan di Jakarta itu, setelah dari ibukota, para pemain terbang ke Bali untuk memainkan dua laga uji coba. Pertama, Arkhan Kaka dkk berhadapan dengan Barcelona Juvenil di Stadion Ngurah Rai Bali. Di laga tersebut, anak asuh Bima Sakti itu dikalahkan dengan skor akhir 3-0. Kedua, skuad Garuda Asia berjumpa dengan tim muda asal Jepang Kashima Antlers U-18. Di laga keduanya, skuad Timnas U-17 lagi-lagi menelan kekalahan. Kali ini, Ji Da-bin dkk dipermalukan oleh sang lawan dengan skor akhir 2-3.

Pasca dua uji coba di Bali – barulah skuad Garuda melanjutkan pemusatan latihan di Solo. TC di Solo masih berjalan sampai saat ini. Dan seperti yang disebutkan di awal tadi, mereka juga telah melakukan laga uji coba melawan Persis Solo U-17.

Di tengah-tengah pemusatan latihan tersebut, turut menemani mereka adalah Indra Sjafri. Indra merupakan Direktur Teknik PSSI yang juga diminta PSSI sebagai pendamping Bima Sakti dalam mempersiapkan skuad Garuda di Piala Dunia U-17 ini.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Dalam keterangannya di sela-sela TC kemarin, Indra meminta doa kepada segenap masyarakat agar Timnas Indonesia U-17 bisa melaju hingga babak semifinal di Piala Dunia U-17 tersebut.

“Kami merasakan sekali support selama di Solo, mulai dari hotel, lapangan, transportasi dan semua berjalan baik. Tidak menutup kemungkinan kami akan kembali ke sini untuk melakukan TC, karena kita berkeinginan, Solo kan ditunjuk venue semifinal dan final Piala Dunia, doakan kami bisa berada di sini pada babak semifinal,” kata Indra Sjafri.

“Tidak ada yang tidak mungkin. Mereka (Timnas U-17) selalu optimis. Mohon doanya,” ujarnya menambahkan.

Setelah melakukan TC di Solo, rombongan skuad Timnas Indonesia U-17 akan melanjutkannya di Jakarta dan nantinya berakhir Eropa.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment