Timnas Indonesia

Jeonnam Dragons Lepas Asnawi ke Timnas Indonesia pada 12 Juni 2023



NOBARTV NEWS – Klub kasta kedua Korea Selatan Jeonnam Dragons memastikan pihaknya akan melepas Asnawi Mangkualam Bahar ke .

Seperti yang diketahui, pada bulan ini, Timnas Indonesia akan memainkan dua even penting bertajuk FIFA Matchday. Pertama, anak asuh Shin Tae-yong itu akan bertemu dengan Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya tanggal 14 Juni 2023. Beberapa hari sesudahnya – atau pada tanggal 19 Juni, skuad Garuda akan menjamu Timnas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Untuk mempersiapkan laga penting tersebut, Shin Tae-yong melalui PSSI sudah mengumumkan 26 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan. Latihan tersebut sudah dimulai sejak hari Selasa 06 Juni kemarin. Sayangnya, di pemusatan latihan hari pertama itu, hanya delapan pemain yang sudah bergabung. Bahkan hingga hari ketiga yakni Kamis kemarin, baru 15 pemain yang sudah berada di TC tersebut.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Hal tersebut sempat membuat pelatih Timnas Indonesia kesal. Shin Tae-yong juga mengaku tak nyaman karena beberapa pemainnya yang belum bergabung.

“Memang, sebenarnya sudah dibicarakan bahwa TC akan dipercepat, pasti klub-klub harusnya lepas,” kata Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI.

“Saya merasa tidak nyaman dan terganggu karena pemain banyak yang liburan, baru ikut juga, jadi kurang fisiknya, saya kurang nyaman,” pungkas eks pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Diketahui, dalam daftar 26 pemain tersebut, 10 di antaranya merupakan pemain abroad. Sayangnya, lima pemain di antaranya masih berada di klubnya masing-masing. Mereka adalah Jordi Amat (Johor Darul Takzim), Saddil Ramdani (Sabah FC), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Asnawi Mangkualam Bahar (Jeonnam Dragons), dan Shayne Pattynama (Viking FK).

Sementara itu, lima pemain abroad lainnya sudah ikut serta di pemusatan latihan itu. Mereka adalah Ivar Jenner (FC Utrecht), Rafael Struick (ADO Den Haag), Sandy Walsh (KV Mechelen), Elkan Baggott (Ipswich Town), dan Marselino Ferdinan (KMSK Deinze).

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Dan di antara klub pemain abroad yang belum bergabung itu, Jeonnam Dragons baru-baru ini memastikan bahwa pemainnya yakni Asnawi Mangkualam Bahar akan segera bergabung dengan Timnas Indonesia. Dalam rilis resminya, Jeonnam menyebut Asnawi akan dilepas ke Timnas Indonesia pada 12 Juni 2023.

“Shin Tae-yong memanggil Asnawi. Pemain Jeonnam Dragons, Asnawi telah dipanggil ke tim sepak bola Indonesia selama pertandingan FIFA Matchday,” tulis Jeonnam Dragons.

“Dan akan berangkat seperti yang ditunjukan di bawah ini. Mohon banyak perhatian dan dukungan agar Asnawi tampil bagus,” lanjut pernyataan Jeonnam tersebut.

“Jadwal keberangkatan (12/6), periode perekrutan 12/6-20/6,” tutup pernyataan klub kasta kedua Selatan itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment