Timnas Indonesia

Cetak 1 Gol dan 2 Assist, Yakob Sayuri: Gol Tadi untuk Masyarakat Indonesia!



NOBARTV NEWS – Winger PSM Makassar Yakob Sayuri tampil gemilang di laga vs Brunei Darussalam tadi malam. Bermain kurang dari 30 menit, Yakob sukses mencetak satu gol dan dua assist. Gol perdananya untuk Timnas Indonesia itu ia persembahkan untuk keluarganya dan juga masyarakat Indonesia.

Sebagaimana diketahui, pada malam tadi, Timnas Indonesia memainkan laga keduanya di 2022. Sebelumnya, di pertandingan pertamanya, skuad Garuda sukses mempermalukan Timnas Kamboja 2-1. Sedangkan di laga semalam, anak asuh Shin Tae-yong itu menang telak atas tuan rumah Brunei Darussalam. Tak tanggung-tanggung, tujuh gol tanpa balas digelontorkan oleh Marc Klok dkk.

Di laga ini (vs Brunei Darussalam), Shin melakukan banyak perubahan pada skuadnya. Starting line up di laga Kamboja banyak absen ketika pertandingan melawan Brunei Darussalam. Sebut saja seperti duet Fachruddin Aryanto dan Jordi Amat yang justru digantikan oleh Hansamu Yama Pranata dan Rizky Ridho.

Selain itu, Shin juga mengistirahatkan Pratama Arhan dan lebih memilih untuk memasang Edo Febriansyah. Marselino Ferdinan dan Ricky Kambuaya yang di laga melawan Kamboja tampil baik juga tak diikutsertakan. Pelatih asal Korea Selatan itu memasang pemain lainnya yakni Rachmat Irianto dan Syahrian Abimanyu.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Adapun di lini depan, Ilija Spasojevic dan Dendy Sulistyawan dimainkan sejak menit pertama.

Di awal babak pertama, skuad Garuda kesulitan untuk menembus pertahanan sang lawan. Beberapa peluang juga disia-siakan oleh anak asuh Shin Tae-yong itu. Butuh waktu hingga menit ke-20 bagi skuad Garuda untuk mencetak gol pertamanya lewat kaki Syahrian Abimanyu.

Beberapa menit sesudahnya, tuan rumah harus bermain dengan 10 orang setelah salah satu pemainnya melakukan pelanggaran yang cukup fatal. Unggul jumlah pemain, Indonesia cetak gol keduanya lewat Dendy Sulistyawan.

Memasuki babak kedua – setidaknya hingga menit ke-60, skuad Garuda mencetak dua gol lagi lewat Egy Maulana Vikri dan Spasojevic. Pada menit tersebut, Timnas Indonesia sudah unggul 0-4.

Di atas menit ke-60, STY akhirnya melakukan pergantian pemain. Salah satu pemain yang masuk adalah Yakob Sayuri. Ia menggantikan bek sayap sekaligus kapten di laga tersebut yakni Asnawi Mangkualam Bahar.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Meski baru masuk, Yakob Sayuri membuat Timnas Indonesia semakin beringas. Selama kurun waktu kurang dari 30 menit, pemain nomor punggung 2 itu mencetak 2 assist dan 1 gol. 2 assist itu ia berikan untuk gol Marc Klok dan Ramadhan Sananta. Sedangkan satu gol ia cetak ketika pertandingan menyisakan beberapa menit lagi. Timnas Indonesia akhirnya menang telak 0-7 di laga tersebut.

Usai laga, Yakob Sayuri memberikan keterangannya. Gol perdananya untuk Timnas Indonesia itu ia persembahkan untuk masyarakat Indonesia yang tak lelah memberikan dukungannya kepada skuad Garuda.

“Gol tadi untuk masyarakat Indonesia yang selalu setia mendukung kami,” kata Yakob Sayuri.

Selain kepada masyarakat, gol tersebut juga ia dedikasikan kepada keluarganya – di tanah air yang saat ini sedang merayakan Natal.

“Pasti ada komunikasi dengan keluarga. Saling ucapkan selamat natal,” tutup winger kesayangan Bernando Tavares di PSM Makassar itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

37 Comments