Timnas Indonesia

Malam Ini, Laga Perdana Skuad Garuda Vs Vietnam di Piala AFF U-19

TOPIK BERITA :


Malam Ini, Laga Perdana Skuad Garuda Vs Vietnam di Piala AFF U-19
Latihan Timnas U-19

NOBARTV NEWS – Malam ini, pukul 20.30 WIB, Garuda muda akan melakoni laga perdananya di grup A U-19. Pertandingan yang dihelat di Stadion Patriot, Candabraga Bekasi itu bisa disaksikan secara langsung di stasiun televisi swasta, Indosiar dan secara streaming di aplikasi Vidio.

Bertindak sebagai tuan rumah, PSSI dan pelatih Shin Tae-Yong menatap kompetisi ini dengan penuh keyakinan. Timnas U-19 ditargetkan keluar sebagai juara. Beberapa faktor menjadi dasar dari target tersebut.

Pertama, Timnas U-19 bertindak sebagai tuan rumah – sehingga dukungan suporter secara langsung di stadion menjadi nilai tambah bagi para pemain.

Kedua, dalam skuad Timnas U-19, terdapat beberapa pemain yang pernah mencicipi caps bersama timnas senior. Pengalaman mereka tampil di level yang lebih tinggi sangat dibutuhkan oleh Timnas U-19.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Ketiga, mereka telah menjalani latihan jangka panjang sebelum mengikuti Piala AFF U-19. Tahun lalu, mereka terbang ke Eropa – tepatnya Turki untuk mengikuti pemusatan latihan. Setelah itu, mereka juga diterbangkan ke Korea Selatan untuk melakukan hal yang sama. Tidak selesai sampai di situ, mereka juga mengikuti Piala Toulun 2022 di Prancis.

Sederet pengalaman tersebut akan menjadi modal berharga Timnas U-19 sebelum mengarungi Piala AFF U-19.

Dalam konferensi persnya, kemarin. Shin Tae-Yong telah menetapkan 28 pemain yang akan dibawa ke Piala AFF U-19. Namun di samping itu ada keluhan yang amat penting dari sang pelatih. Shin Tae-Yong menyoroti jadwal pertandingan yang terlalu dekat.

“Sangat susah, periode turnamen amat pendek. Tetapi hanya pendapat saya. Mungkin pada edisi berikutnya, jarak antarpertandingannya bisa tiga hari,” papar Shin Tae-Yong.

Meski demikian, Shin Tae-Yong tetap memasang target tinggi untuk Ronaldo Kwateh dkk. Pelatih asal Korea Selatan itu ingin Garuda muda keluar sebagai juara.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Target saya selalu juara. Itu sangat baik dan bisa menjadi hal yang positif. Akan tetapi, ini merupakan turnamen tim usia muda,” tambahnya.

Akan tetapi, Shin mengaku tidak tahu banyak tentang kekuatan lawan. Sebagaimana diketahui, Timnas U-19 tergabung di grup A bersama lima tim lainnya. Selain Vietnam, skuad Garuda muda juga akan melawan Timnas Thailand, Brunai Darussalam, Myanmar, dan Filipina. Namun ia menjanjikan anak asuhnya akan maksimal dalam menampilkan permainannya.

“Tidak ada informasi apapun tentang semua lawan. Namun, para pemain sudah siap untuk bekerja maksimal pada setiap pertandingan untuk mendapatkan hasil yang baik,” tutup Shin.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid