Timnas Indonesia

Jika Menang atas Yordania, Indonesia Bakal Langkahi 5 Tim Ini di Rangking FIFA



Jika Menang atas Yordania, Indonesia Bakal Langkahi 5 Tim Ini di Rangking FIFA
Selebrasi skuad Garuda usai menjebol gawang Timnas Kuwait

NOBARTV NEWS akan melakoni laga keduanya melawan Timnas Yordania di pada dini hari nanti pukul 02.15 WIB. Jika skuad Garuda mampu membuat keajaiban, maka pergeseran peringkat Indonesia di rangking FIFA akan mengalami perubahan yang sangat signifikan.

Saat ini, Indonesia berada di posisi ke-159 peringkat FIFA. Namun posisi tersebut belum terupdate karena di laga melawan Timnas Kuwait kemarin belum termasuk hitungan. Akan tetapi, jika menilik dari website Football Rangking, Indonesia saat ini sudah berada di posisi ke-158 (setelah menang atas Kuwait).

Mengingat Timnas Yordania yang jauh lebih kuat dan berada di 100 besar rangking FIFA, maka, jika Timnas Indonesia meraih kemenangan, hal itu akan mengubah peringkat anak asuh Shin Tae-Yong itu dengan sangat signifikan. Menurut Football Rangking, Indonesia bisa melangkahi 5 tim sekaligus jika Marc Klok dkk sukses memenangkan laga.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Kemenangan atas Yordania akan membuat Indonesia mendapatkan tambahan 18 poin. Maka jika Indonesia menang poinnya akan berjumlah 1.032. Mengapa poin yang didapatkan sebanyak ini? Karena lawan yang dihadapi bukan lawan sembarangan – alias tim yang terhitung lebih baik dari Indonesia.

Lalu, tim mana saja yang disebut akan dilangkahi oleh skuad Garuda?

Dilansir dari Okezone, “Andai menang atas Yordania, koleksi poin Timnas Indonesia menyentuh 1.032 angka. Angka itu membuat Timnas Indonesia menggeser Maladewa yang kini mengoleksi 1.016 poin, Taiwan (1.017 poin) dan Andorra (1.032 poin).”

“Sementara itu, dua tim lainnya adalah Afghanistan dan Myanmar yang kini sama-sama mengoleksi 1.033 poin. Benar, koleksi poin Afghanistan dan Myanmar masih di atas Timnas Indonesia, sekalipun skuad Garuda menang atas Yordania,” lanjut Okezone sebagaimana tertulis di website resminya.

Ada alasan khusus kenapa Myanmar dan Afganistan berpeluang untuk dilangkahi. Kedua tim tersebut kemungkinan besar akan mengalami kekalahan atas lawannya. Sebab, baik Myanmar dan Afganistan akan berhadapan dengan tim tuan rumah dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia di grupnya masing-masing.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Afganistan dijadwalkan akan bertemu dengan Timnas India dalam lanjutan grup D Kualifikasi Piala Asia 2023 – sedangkan Myanmar akan bertanding melawan Kyrgyzstan di Spartak Stadium Kyrgyzstan di grup F.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid