Piala Dunia 2022

Menang Dramatis Lawan UEA, Australia Jaga Asa Lolos Ke Piala Dunia Qatar 2022

TOPIK BERITA :


Tim Nasional Australia Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022.
Tim Nasional Australia Jelang 2022.

NOBARTV NEWS – Tim Nasional Australia masih menjaga asa mereka untuk melaju ke putaran Piala Dunia Qatar 2022, hasil tersebut dicapai usai mereka berhasil mengalahkan Uni Emirat Arab dengan skor tipis 2-1, laga kedua tim berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali, Rabu (8/6) dini hari WIB.

Pertandingan antara UEA vs Australia merupakan babak keempat Kualifikasi Piala Dunia zona Asia. Pemenang tahap tersebut akan ke babak berikutnya guna memperebutkan satu jatah tiket ke Piala Dunia Qatar 2022.

Jalannya Laga UEA vs Australia

Meskipun bermain di tempat netral kedua tim terlihat tampil percaya diri, memasuki laga baik Australia maupun UEA terlihat menampilkan permainan terbuka, nampak kedua tim sama-sama memiliki serangan dan pertahanan yang sama baiknya.

Di paruh pertama silih berganti melakukan serangan kedua tim terlihat belum menemukan celah terbaik untuk membuka skor, alhasil skor 0-0 tetap bertahan hingga para pemain menuju ke ruang ganti.

Memasuki paruh kedua, Australia langsung mendominasi. Gol yang di nanti pun tercipta melalui sontekan pemain mereka Jackson Irvine pada menit ke-53 usai memanfaatkan umpan Martn Boyle dari sisi kanan. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Australia.

Tertinggal satu gol, UEA mencoba bangkit. Alhasil empat menit kemudian mereka mampu menyamakan skor melalui Caio Canedo yang memaksimalkan umpan Harib Suhail pada menit ke-57. Skor berubah imbang 1-1.

Pertandingan berlanjut, Australia nampak mendominasi namun terlihat kesulitan menembus pertahanan yang dibangun para pemain UEA.

Terus mengurung area pertahanan lawan, kemenangan Australia akhirnya tercipta di menit ke-84 lewat gol spektakuler Ajdin Hrustic. Gol itu bermula dari sepak pojok pemain Australia yang gagal dibuang dengan sempurna pemain UEA.

Bola kemudian mengarah ke Hrustic yang menunggu di depan kotak penalti. Tanpa pikir panjang Hrustic melepaskan tendangan voli. Bola tendangan Hrustic membentur tubuh Ali Salmin sehingga berubah arah dan masuk ke gawang Khalid Eisa. Skor berubah 2-1 untuk keunggulan Australia.

Di sisa laga para pemain UEA mencoba berburu skor, namun sayang di tak ada peluang yang berhasil mereka konversikan menjadi gol, kedudukan tetap bertahan 2-1 untuk keunggulan Australia. Dengan hasil tersebut Australia memastikan posisi mereka di fase selanjutnya untuk menghadapi salah satu wakil dari Amerika Selatan (Conmebol).

Bertemu Peru di Fase Penentuan

Sesuai jadwal, usai menyingkirkan UEA Australia akan melanjutkan langkahnya dengan bertemu peringkat kelima Zona Conmebol, Peru. Kedua tim di jadwalkan akan bertanding pada 14 Juni 2022 untuk merebutkan satu tiket tersisa menuju putaran final .

Pelatih Australia Graham Arnold memperingatkan timnya untuk tetap menjaga kebugaran guna mempersiapkan tim dalam laga kontra Peru demi menjaga asa lolos ke Piala Dunia untuk kelima kalinya secara beruntun.

“Kami perlu meningkatkan permainan. Saya mengharapkan peningkatan besar setelah pertandingan ini,” kata Graham Arnold.

“Jelas satu pertandingan pada satu waktu dan saya pikir UEA menampilkan kinerja yang sangat baik, pertandingan yang ketat. Saya berharap kami akan lebih baik lagi melawan Peru,” lanjutnya.

Selain itu, usai pertandingan kontra UEA, sang pelatih langsung menyoroti lini pertahanan Australia. Ia menilai, sektor tersebut sering ceroboh yang membuat timnya kebobolan dengan mudah di beberapa pertandingan terakhir.

Namun Arnold percaya, Australia punya peluang yang cukup besar untuk menyegel tike ke Qatar dalam laga penentuannya melawan Peru.

“Fokus saya adalah pada pertahanan karena kami ceroboh, kebobolan gol dalam beberapa laga terakhir. Kami bisa saja mencetak lebih banyak, tetapi pada saat yang sama ada hal-hal yang perlu kami perbaiki juga untuk bertahan, membuat lawan lebih sulit,” jelasnya.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola