Timnas Indonesia

Arya Sinulingga Senggol Hamdan Hamedan, Minta Jangan Ganggu Proses di PSSI



NOBARTV NEWS – Salah satu anggota Exco PSSI Arya Sinulingga menyenggol Hamdan Hamedan di media sosial karena menganggapnya ‘ganggu’ pekerjaan di PSSI.

Sebagaimana diketahui, Arya merupakan salah satu anggota Exco PSSI yang terpilih pada KLB (Kongres Luar Biasa) 16 Pebruari lalu. Sementara itu, Hamdan Hamedan adalah mantan anggota Exco yang terpilih bersamaan dengan naik dan turunnya Ketua Umum PSSI sebelumnya yaitu Mochamad Iriawan. Jadi, sejak KLB Pebruari kemarin, Hamdan resmi tidak menjabat posisi apapun di PSSI lagi.

Ketika masih menjadi anggota Exco, Hamdan diketahui bertugas sebagai pembantu PSSI di bidang naturalisasi. Ia adalah sosok yang menghubungi pemain, menyambut pemain, dan sekaligus menemani para pemain naturalisasi. Intinya, Hamdan adalah utusan PSSI guna memenuhi segala kebutuhan terkait proses naturalisasi pemain. Istilahnya, ia adalah jembatan penghubung antara PSSI dan pemain yang bersangkutan.

Baca Juga:  Statistik dan Raport Skuad Garuda di Laga kontra Arab Saudi, Siapa Paling Menonjol?

Walaupun saat ini Hamdan sudah tidak bertugas sebagai anggota Exco lagi, namun statementnya serta pendapatnya (terkait pemain keturunan) selalu dinanti banyak orang. Pasalnya, ia sudah terbiasa untuk menghubungi pemain secara langsung. Hamdan lah sosok yang berbicara dengan tiga pemain keturunan seperti Jordi Amat, Shayne Pattynama, hingga Sandy Walsh ketika mereka belum resmi dinaturalisasi. Oleh sebab itu, walau ia sudah tidak menjabat lagi, Hamdan masih aktif melakukan percakapan dengan para pemain keturunan di luar negeri.

Namun rupanya, apa yang dilakukan Hamdan ini disenggol oleh anggota Exco PSSI aktif Arya Sinulingga. Arya menganggap Hamdan melakukan sesuatu yang menggangu dalam proses PSSI. Hal tersebut bermula dari sebuah unggahan bek keturunan Justin Hubner di media sosialnya. Para netizen mengaggap Justin masih ingin membela Timnas Indonesia. Sebab diketahui, sebelumnya Justin dinyatakan batal untuk dinaturalisasi karena disebut-sebut meminta persyaratan kepada PSSI.

Baca Juga:  FIFA Akui Laga Arab Saudi vs Indonesia sebagai Pertandingan Paling Menarik

Salah satu netizen tersebut lantas meminta Hamdan Hamedan untuk menghubungi sang pemain. Ia kemudian meminta PSSI yakni Erick Thohir dan Arya Sinulingga untuk membantu Hamdan Hamedan.

“Pak @hamdan.hamedan coba si @justinhubner5 di tanya lagi baik2 dan tolong pak @erickthohir dan pihak @pssi beri dia kesempatan kedua dan pak @arya.m.sinulingga tolong bantu,” tulis seorang netizen.

Bukannya menyambut baik, Arya justru menyenggol eks anggota Exco PSSI itu. Ia justru meminta kepada Hamdan untuk tidak menggangu proses di PSSI. Mirisnya lagi, Arya menyebut banyak hal yang harus dibereskan di PSSI sepeninggal pendahulunya yang di mana Hamdan Hamedan salah satu orangnya (pendahulu).

“Tolong mas @hamdan.hamedan, jangan ganggu2 proses di PSSI. Karena banyak yang harus diberesin sepeninggalan anda,” balas Arya dalam komentar netizen tersebut.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Arya Sinulingga Senggol Hamdan Hamedan, Minta Jangan Ganggu Proses di PSSI yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment