Timnas Indonesia

Jelang Kualifikasi Piala Dunia Ronde 2, Skuad Garuda TC 12 Nopember di Irak



NOBARTV NEWS tidak memiliki jatah istirahat yang banyak usai tampil di 2026. Baru saja tanding di ronde pertama kualifikasi tersebut, Marc Klok dkk akan kembali dikumpulkan pada 12 Nopember 2023 untuk melakukan pemusatan latihan.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia baru saja bertanding di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde pertama. Di ronde pertama tersebut, anak asuh Shin Tae-yong itu berhadapan dengan tim asal Asia Tenggara Brunei Darussalam.

Pada laga yang berlangsung dalam dua pertandingan atau dua leg itu, skuad Garuda sukses membantai sang lawan sebanyak dua kali. Leg pertama yang dilakukan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, skuad Garuda menang dengan skor akhir 6-0. Enam gol kala itu disarangkan lewat hattrick Dimas Drajad, brace Ramadhan Sananta, serta satu gol dari Rizky Ridho.

Sementara itu, di leg kedua yang digelar pada Selasa (17/10) kemarin, anak asuh STY itu lagi-lagi membantai lawannya dengan kedudukan akhir 0-6. Kali ini, pemain muda PSS Sleman menjadi bintangnya. Striker muda Super Elang Jawa (julukan PSS Sleman) Hokky Caraka mencetak dua gol di laga ini. Sementara itu, empat gol lainnya dicetak oleh Rizky Ridho, Ramadhan Sananta, Witan Sulaeman, dan Egy Maulana Vikri.

Baca Juga:  Indonesia vs Korea Selatan: Berikut Jadwal 8 Besar Piala Asia U23 2024!

Jelang Kualifikasi Piala Dunia Ronde 2, Skuad Garuda TC 12 Nopember di Irak
Skuad Garuda tengah menunggu pemberangkatan ke tanah air

Dengan demikian, mereka – para anak asuh Shin Tae-yong itu dipastikan melangkah ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia berkat kemenangan agregat 12-0. Namun Marc Klok dkk tak bisa tenang secepatnya – setelah mereka memenangkan pertandingan itu. Pasalnya, di ronde kedua nanti, Timnas Indonesia dipastikan masuk ke grup F bersama Timnas Irak, Timnas Vietnam, dan Timnas Filipina.

Bahkan, laga melawan dua tim di grup F tersebut akan digelar pada bulan depan. Dengan demikian, tak ada waktu istirahat bagi skuad Garuda karena mereka harus melakukan persiapan sedini mungkin. Terlebih untuk sang pelatih sendiri yakni Shin Tae-yong. Pria asal Korea Selatan itu akan meramu taktik sedemikian baiknya – terlebih di laga perdana Kualifikasi Piala Dunia grup F tersebut mereka akan bertandang ke markas Irak.

Baca Juga:  Begini Kata Pelatih Korea Selatan soal Duel dengan Indonesia di Babak 8 Besar

Diketahui, Timnas Irak merupakan tim dengan peringkat terbaik di antara kontestan lainnya di grup F tersebut. Dengan demikian, Shin haruslah mempersiapkan timnya sebaik dan sedini mungkin untuk laga itu.

Dikabarkan, jelang laga melawan Irak, skuad Garuda akan kembali dikumpulkan pada 12 Nopember mendatang dalam pemusatan latihan. Laga perdana itu sendiri akan dilangsungkan pada 16 Nopember di Basra International Stadium.

“(Pemain langsung) kembali ke klub (usa bela Timnas Indonesia),” terang Ketua BTN Sumardji.

“Ya (latihan di Irak). (Timnas Indonesia) langsung terbang ke Irak pada 12 November 2023,” pungkas pria yang juga menjabat sebagai Exco PSSI itu.

Berikut jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua grup F:

16 November 2023

Irak vs Timnas Indonesia

Filipina vs Vietnam

21 November 2023

Timnas Indonesia vs Filipina

Vietnam vs Irak

21 Maret 2024

Timnas Indonesia vs Vietnam

Irak vs Filipina

26 Maret 2024

Vietnam vs Timnas Indonesia

Filipina vs Irak

6 Juni 2024

Timnas Indonesia vs Irak

Vietnam vs Filipina

11 Juni 2024

Irak vs Vietnam

Filipina vs Timnas Indonesia

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment