Timnas Indonesia

Jelang Kualifikasi Piala Asia 2023, STY Masih Andalkan Pemain Lamanya



Jelang Kualifikasi Piala Asia 2023, STY Masih Andalkan Pemain Lamanya
U-23

NOBARTV NEWS – Timnas Indonesia akan kembali beraksi dalam ajang FIFA Matchday pada tanggal 1 Juni mendatang. Dijadwalkan, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Timnas Bangladesh sebelum mereka melakoni laga penting yakni .

Di FIFA Matchday sebelumnya, Timnas Indonesia sukses melumat Timnas Timor-Leste dalam dua kali pertandingan. Di pertandingan perdana, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan negara tetangganya itu dengan skor akhir 4 – 1. Kemudian di laga keduanya, anak asuh Shin Tae-Yong itu menang tiga gol tanpa balas. Menariknya, tiga gol yang dicetak punggawa Timnas Indonesia saat itu berasal dari tiga pemain berbeda yang berasal dari tanah yang sama : Papua. Mereka adalah Ramai Rumakiek, Ricky Kambuaya, dan Terens Puhiri.

Sedangkan laga melawan Timnas Bangladesh ini murni untuk persiapan jelang Kualifikasi Piala Asia 2023 nanti. Timnas Indonesia tergabung di grup A bersama Timnas Kuwait, Timnas Yordania, dan Timnas Nepal. Semua laga di grup A akan dilangsungkan di Kuwait.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong memberikan bocoran pemain yang akan dibawanya ke Kuwait nanti. Pelatih asal Korea Selatan itu akan kembali mengandalkan para alumni SEA Games 2021 kemarin. Bukan hanya untuk Kualifikasi Piala Asia saja, namun Shin Tae-Yong akan menggunakan mereka (lagi) di 2022 mendatang.

“Para pemain hanya akan beristirahat sebentar sebelum menjalani pemusatan latihan untuk Kualifikasi Piala Asia 2023,” jelas Shin Tae-Yong.

“Untuk Kualifikasi Piala Asia 2023 dan Piala AFF 2022, skuadnya hampir sama dengan yang bermain di SEA Games 2021,” tambahnya.

Dengan demikian, Shin Tae-Yong masih mengandalkan para pemain abroadnya untuk dua agenda Timnas Indonesia tersebut. Nama-nama seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam Bahar, Elkan Baggott, hingga Saddil Ramdani akan kembali menghiasi daftar skuad Timnas Indonesia.

Bahkan besar kemungkinannya Pratama Arhan akan bergabung karena di SEA Games kemarin, bek kiri Tokyo Verdy itu berhalangan hadir karena dilarang oleh klub asal kota Tokyo itu.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Berikut jadwal Timnas Indonesia di FIFA Matchday dan Kualifikasi Piala Asia 2023 :

Timnas Indonesia vs Timnas Bangladesh – 1 Juni 2022

Timnas Indonesia vs Timnas Kuwait – 8 Juni 2022

Timnas Indonesia vs Timnas Yordania – 11 Juni 2022

Timnas Indonesia vs Timnas Nepal – 14 Juni 2022

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid