Timnas Indonesia

Shin Sang-gyu Sindir Fisik Punggawa Timnas Indonesia U-23



Shin Sang-gyu Sindir Fisik Punggawa Timnas Indonesia U-23
Shin Sang-gyu, pelatih fisik

NOBARTV NEWS – Saat ini Timnas U-23 tengah menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan. Di sana, seluruh pelatih dan stafnya telah berkumpul guna memberikan pelatihan sebelum berangkat menuju SEA Games 2021 mendatang.

Salah satu staf Shin Tae-Yong, yakni Shin Sang-gyu mengomentari fisik punggawa Timnas U-23. Sebagai pelatih fisik, Shin Sang-gyu merasa aneh ketika melihat body punggawa Timnas Indonesia tersebut. Menurutnya, fisik para punggawa Timnas U-23 saat ini masih jauh dari fisik atlet pada umumnya – justru terlihat seperti masyarakat biasa.

Banyak faktor yang membuat tubuh atlet khususnya punggawa Timnas Indonesia seperti ini. Mengingat libur kompetisi sudah berlangsung beberapa minggu belakang, juga dengan memontum Ramadan yang sudah berjalan setengah bulan, hal itu membuat para pemain tidak bisa mengontrol pola makan yang seharusnya. Namun hal ini masih sebatas anggapan biasa.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Satu hal badan seperti ini belum bisa disebut pemain sepak bola. Bukan body builder juga, tapi seperti kebanyakan (fisik) orang pada umumnya,” ujar Shin Sang-gyu dalam laman YouTube PSSI.

Namun menurutnya juga, para pemain Indonesia memiliki kemampuan yang baik.

“Singkat saja saya jelaskan. Tim U-20 kemarin ada pertandingan dengan timnas Korea. Saya bersama coach Shin berfikir sama, kalau para pemain Indonesia itu memiliki kemampuan yang baik,” ujarnya menambahkan.

Timnas Indonesia U-23 akan menjalani pemusatan latihan serta serangkaian uji coba selama berada di Korea Selatan. Dua klub lokal sudah mengiyakan ajakan Shin Tae-Yong untuk beradu di atas lapangan. Tinggal satu tim lagi yang kata Shin Tae-Yong, masih berpikir dan belum memberikan jawabannya.

Usai dari Korea, Timnas U-23 akan pulang ke tanah air untuk berlebaran. Setelah itu mereka akan terbang ke Vietnam untuk mengikuti event 2 tahunan itu.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Di SEA Games 2021 ini, Indonesia tergabung di grup A bersama Timnas Vietnam, Philipina, Timor Leste, dan Myanmar.

Timnas Indonesia ditargetkan PSSI untuk mendapatkan emas dalam cabang olahraga sepak bola pada event ini. Sehingga beberapa pemain abroad dipanggil meski tengah disibukkan dengan agenda klub masing-masing.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid