Timnas Indonesia

Lengkap! Berikut Daftar Pelatih Timnas Indonesia di Berbagai Kelompok Umur



NOBARTV NEWS – Kehadiran Satoru Mochizuki membuat daftar pelatih di berbagai kelompok umur kini sudah lengkap. Siapa saja mereka?

Seperti yang diketahui, Timnas putri Indonesia akhirnya memiliki nahkoda baru. Sesuai dengan janji dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir beberapa bulan lalu, Timnas putri Indonesia kini dipimpin oleh pelatih asing asal Jepang bernama Satoru Mochizuki.

Satoru Mochizuki diresmikan sebagai pelatih anyar Timnas putri Indonesia pada Selasa 20 Februari kemarin. Saat itu, Satoru Mochizuki menandatangi kontrak yang dihadiri oleh beberapa tokoh penting seperti Erick Thohir dan salah satu anggota Exco PSSI Arya Sinulingga. Nantinya, Satoru juga akan menukangi Timnas putri Indonesia di kelompok umur lainnya. Berarti, ia tidak hanya membesut tim senior saja – namun juga untuk usia di bawahnya.

Lengkap! Berikut Daftar Pelatih Timnas Indonesia di Berbagai Kelompok Umur
Pelatih anyar Timnas putri Indonesia ketika diperkenalkan (sumber: IG @timnas.indonesia)

Menariknya, sebelum diresmikannya Satoru sebagai pelatih, PSSI sejak tahun 2023 lalu juga telah melakukan berbagai perombakan. Shin Tae-yong misalnya, pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu tak lagi menukangi Timnas Indonesia U-20. Sebelumnya, Shin membesut tiga kelompok umur sekaligus seperti Timnas Indonesia senior, U-23, dan U-19/U-20.

Baca Juga:  Ivar Jenner Kembali, Berikut Prediksi Line-Up Indonesia vs Yordania

Lantas, siapa saja pelatih untuk Timnas Indonesia di berbagai kelompok umur di tahun 2024 ini? Berikut daftarnya:

1. Timnas Indonesia senior

Shin Tae-yong masih memegang kendali penuh untuk Timnas Indonesia senior. Setidaknya, Shin masih akan membesut Marc Anthony Klok dkk hingga bulan Juni mendatang.

2. Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 di waktu dekat ini akan tampil di ajang 2024. Sama seperti Timnas Indonesia senior, skuad U-23 juga akan dinakhodai oleh pelatih yang sama yaitu Shin Tae-yong. Shin sendiri di Piala Asia U-23 ini ditargetkan mampu untuk membawa skuad Garuda muda hingga babak 8 besar.

3. Timnas Indonesia U-20

Dulu, Indra Sjafri pernah menjadi bagian dari skuad Timnas Indonesia U-19/U-20. Namun tak lama kemudian, ia tidak memegang jabatan itu lagi. Tapi menariknya, di tengah kesibukannya sebagai Direktur Teknik PSSI, Erick Thohir kembali menunjuknya sebagai pelatih baru untuk Timnas Indonesia U-20. Indra sendiri memiliki misi khusus bersama tim yang dipegangnya. Eks pelatih Bali United ini mengincar satu tempat di putaran final 2025.

Baca Juga:  Indonesia vs Yordania: Skuad Garuda di Ambang Sejarah

4. Timnas Indonesia U-16/U-17

Asisten STY yakni Nova Arianto secara mengejutkan ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia U-17 menggantikan Bima Sakti. Saat ini pun Nova diketahui sedang memimpin pemusatan latihan untuk tim barunya itu. Untuk Timnas Indonesia U-17, Nova memasang target kepada anak asuhnya untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2025.

5. Pelatih Timnas Putri Indonesia

Seperti yang dikemukakan di awal tadi, Satoru Mochizuki kini berstatus sebagai pelatih untuk Timnas putri Indonesia. Nantinya, Satoru akan memegang seluruh kelompok umur untuk Timnas putri Indonesia. Baik itu dari tim senior hingga junior.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *