Piala Presiden 2022

Hasil Laga Persebaya vs Persib, Penuh Drama Hingga Ciro Alves Nangis dan Igbonefo Perawatan Medis



Hasil Laga Persebaya vs Persib
Hasil Laga Persebaya vs Persib

NOBARTV NEWS – Laga antara Persebaya vs Persib di berakhir dengan skor 1-3 untuk kemenangan Persib Bandung.

Laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Jumat 17 Juni 2022 tersebut berlangsung sangat seru dan menarik.

Tiga gol kemenangan Persib Bandung dicetak oleh Victor Igbonefo, Nick Kuipers, dan Ciro Alves, sementara satu gol Persebaya Surabaya dicetak oleh Leo Lelis.

Ulasan Laga Persebaya vs Persib

Persebaya Surabaya: Andhika R, Leo Lelis, Dandi Maulana, Dani, Arizky Wahyu, Brylian Aldama, Denny Agus, Alwi Slamat, Alta Ballah, Januar Eka R, Supriadi

Persib Bandung: Fitrul Dwi Rustapa, Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Abdul Aziz, Victor Igbonefo, Zalnando, Beckham Putra N, Ezra Walian, David da Silva, Ciro Alves, Febri Hariyadi

Laga antara Persebaya vs Persib berlangsung cukup seru, ditambah lagi keramaian supporter yang mendukung langsung kedua tim di stadion menambah keseruan pertandingan.

Kedua tim sama-sama mengambil inisiatif serangan sejak awal laga. Baik Persebaya Surabaya maupun Persib Bandung tampak ingin meraih gol pertama.

Pada akhirnya, gol pertama berhasil dicetak Persebaya Surabaya. Tim berjuluk Bajol Ijo tersebut mampu mencetak gol setelah mendapat hadiah tendangan penalti, Leo Lelis yang ditunjuk sebagai eksekutor mampu mencetak gol.

Ketinggalan satu gol, Persib Bandung tampak langsung tancap gas untuk membalas, hasilnya pada menit ke 25 Victor Igbonefo berhasil mencetak gol untuk Persib Bandung. Sayangnya, Victor Igbonefo harus mendapat perawatan medis usai mencetak gol karena mengalami benturan dengan pemain Persebaya saat menyundul bola.

Sepuluh menit berselang, tepatnya di menit ke 35, Persib Bandung kembali mencetak gol. Nick Kuipers mampu mencetak gol melalui sundulan untuk Persib Bandung usai memanfaatkan umpan dari rekan setimnya.

Persib Bandung tampak sangat bergairah di babak pertama. Di sisi lain, Persebaya berusaha mencetak gol balasan namun selalu gagal, babak pertama pun ditutup dengan skor 1-2 untuk kemenangan Persib Bandung.

Pada babak kedua, Persib Bandung dan Persebaya Surabaya bermain cukup menarik, kedua tim saling jual beli serangan namun alur serangan lebih dominan Persib Bandung.

Hingga memasuki menit akhir, pertandingan seakan-akan bakal berakhir dengan skor 1-2, namun menariknya di menit akhir Ciro Alves berhasil mengejutkan penonton di Stadion Gelora Bandung Lautan Api setelah berhasil mencetak gol untuk Persib Bandung.

Ciro Alves berhasil mengecoh bek Persebaya, kemudian melepaskan tendangan keras yang gagal ditahan kiper Persebaya. Usai mencetak gol tersebut, Ciro Alves tampak menangis haru.

Hingga peluit akhir dibunyikan wasit, skor akhir 1-3 untuk kemenangan Persib Bandung pun tidak berubah.

Statistik Akhir Laga Persebaya vs Persib

Menilik pada statistik akhir laga, Persebaya Surabaya tampak unggul dalam hal penguasaan bola. Di sisi lain, Persib Bandung lebih unggul dalam hal menciptakan peluang.

Persebaya Surabaya diketahui mampu mencatat 54 persen penguasaan bola (409 passing dan 80 persen akurasi passing), sementara itu Persib Bandung hanya mencatat 46 persen penguasaan bola (349 passing dan 78 persen akurasi passing).

Dalam hal menciptakan peluang, Persib Bandung mampu melakukan 20 kali tendangan ke gawang (8 kali on target), sementara itu Persebaya Surabaya melakukan 13 kali tendangan ke gawang (3 kali on target).

Berkat kemenangan di laga melawan Persebaya ini, Persib Bandung saat ini menduduki peringkat pertama di Grup C Piala Presiden 2022 dengan total 4 poin hasil dari 2 laga. Sementara itu, Persebaya Surabaya menduduki peringkat ketiga di Grup C Piala Presiden 2022 dengan 1 poin hasil dari 2 laga.

Pada pertandingan selanjutnya, Persib Bandung dijadwalkan bertanding melawan Bhayangkara FC, sementara itu Persebaya Surabaya dijadwalkan bertanding melawan Bali United pada lanjutan Piala Presiden 2022.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.