Timnas Indonesia

Direktur Olahraga KMSK Deinze Buka-bukaan soal Marselino Ferdinan: Perkembangannya Sangat Positif!



NOBARTV NEWS – Direktur Olahraga KMSK Deinze Adrian Esparraga buka-bukaan soal penampilan Marselino Ferdinan di . Kata Adrian, perkembangan Marselino sangat positif.

Sebagaimana diketahui, Marselino Ferdinan merupakan satu dari sepuluh pemain abroad yang dimiliki saat ini. Selain dirinya, ada Jordi Amat (Johor Darul Takzim), Saddil Ramdani (Sabah FC), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Asnawi Mangkualam Bahar (Jeonnam Dragons), Elkan Baggott (Cheltenham Town), Sandy Walsh (KV Mechelen), Shayne Pattynama (Viking FK), Rafael Struick (ADO Den Haag), dan terakhir Ivar Jenner (FC Utrecht).

Sebelum hijrah ke KMSK Deinze, Marselino merupakan andalan bagi klub Liga 1 Persebaya Surabaya. Peran Marselino di klub tersebut sangat sentral – bahkan ia menjadi pemain andalan di usianya yang masih sangat muda. Tidak hanya bersama skuad Garuda, ia juga menjadi andalan untuk tim nasional. Bahkan, saking pentingnya sosok Marselino Ferdinan, ia selalu menjadi pilihan untuk tiga kelompok umur Timnas Indonesia dari U-19/U-20, U-22/U-23, hingga tim senior. Terbaru, ia sukses membawa Timnas Indonesia U-22 keluar sebagai juara pada ajang SEA Games 2023.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Penampilan memukaunya itu membikin klub asal Belgia mengontraknya. Sejak klub tersebut diakuisisi oleh perusahaan asal Singapura ACA Football Partners (ACAFP), Deinze mengontrak beberapa pemain Asia yang salah satunya adalah Marselino Ferdinan dari Indonesia.

Sejauh ini, perkembangan Marselino bersama klub yang bermarkas di Burgemeester Van de Wiele Stadion itu cukup membanggakan. Dari empat penampilannya di ajang play off Challenger Pro League, pemain 18 tahun itu sudah membuat satu gol.

Beberapa waktu lalu, Direktur Olahraga KMSK Deinze Adrian Esparraga melakukan sebuah wawancara dengan salah satu media ternama GOAL Indonesia. Dalam wawancara tersebut, Adrian menyinggung sang pemain berikut dengan performanya sejauh ini. Diketahui, Marselino resmi berseragam Deinze sejak akhir Januari 2023 kemarin. Kata Adrian, Marselino memiliki perkembangan yang baik selama berada di Belgia. Ia memuji kualitas sang pemain – yang di mana ia memiliki keputusan yang baik di lapangan – terutama memiliki perkembangan positif dari segi fisik.

“Dari aspek keolahragaan, kami percaya bahwa Marselino akan berkembang dengan baik di Eropa bersama Deinze,” kata Adrian kepada GOAL Indonesia.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Dia cukup punya kualitas, memiliki pengambilan keputusan yang bagus di lapangan, dan perkembangannya sangat positif dari sisi fisik. Kami 100 persen yakin bahwa dia akan memiliki performa standar Eropa yang konsisten,” ujarnya menambahkan.

Terkait alasannya mendatangkan Marselino, Adrian mengaku awalnya KMSK Deinze memfilter banyak pemain dari Indonesia. Namun setelah menilai beberapa pemain tersebut, Deinze memilih Marselino sebagai pemain yang layak untuk dikontrak.

“Kami memfilter pemain dari Liga Indonesia dan kami menemukan 3-4 pemain yang menurut kami cocok untuk Deinze, kemudian kami melalukan penilaian lebih jauh, kami (melalui tim pemandu bakat) mencari informasi dan memantau dia dalam 10-15 pertandingan, lalu kami menerima terkait performanya secara menyeluruh sekaligus informasi terkait individu sang pemain.”

“Dalam hal ini, Marselino pemain yang menarik bagi kami. Dia berada di umur yang potensial untuk berkembang. Dalam usianya yang sekarang, dia terbilang memiliki penentuan keputusan yang cepat dan bagus, jadi kami pikir dia akan mampu bermain untuk satu langkah ke depan, kami coba mengontaknya hingga akhirnya mengontraknya pada akhir Januari lalu,” katanya menutupi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments