Timnas Indonesia

Skuad Garuda Muda Berangkat ke Uzbekistan pada 23 Pebruari Usai Turnamen Mini PSSI



NOBARTV NEWS – Skuad Garuda muda bakal berangkat pada 23 Pebruari ke Uzbekistan guna mengikuti even Piala Asia U-20 2023. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Menpora sekaligus Waketum PSSI Zainudin Amali.

Sebagaimana diketahui, saat ini U-20 sedang mengikuti Turnamen Mini PSSI. Turnamen mini tersebut akan mempertemukan skuad Garuda muda dengan tiga tim lainnya yang berasal dari Oceania dan Concacaf. Peserta dari Oceania adalah Timnas Fiji U-20 dan Selandia Baru U-20. Sedangkan dari Concacaf diwakili oleh skuad muda Guatemala.

Sebelum turun di even tersebut, skuad Garuda muda sudah pernah melakukan satu uji coba yakni melawan tim muda Persija Jakarta Youth. Di laga tersebut, Hokky Caraka dkk menang dengan skor cukup besar 3-1.

Nah, uji coba melawan Persija Youth ditambah dengan keikutsertaan Timnas Indonesia di Turnamen Mini PSSI ini merupakan persiapan mereka sebelum tampil di Piala Asia U-20 2023. Tidak hanya sekadar mengikuti turnamen saja, mereka juga telah digodok Shin Tae-yong dan staf pelatih Timnas Indonesia sejak tanggal 1 Pebruari 2023 kemarin. Jadi, sejak tanggal tersebut, skuad Garuda muda telah melakukan pemusatan latihan. Shin Tae-yong sendiri telah memanggil 30 pemain dalam TC jangka panjang tersebut.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Tadi malam, skuad Garuda muda telah menjalani partai perdananya di Turnamen Mini tersebut. Melawan tim muda Fiji U-20, Arkhan Fikri dkk memberondong gawang sang lawan 4 gol tanpa balas. Setelah pertandingan semalam, mereka juga bakal memainkan laga keduanya pada esok malam dan disambung lagi pada tanggal 21 Pebruari di malam harinya. Dua laga sisa yang akan dihadapi Garuda muda dalam Turnamen Mini tersebut adalah melawan Timnas Selandia Baru U-20 dan Timnas Guatemala U-20.

Jadi, penentuan juara dalam turnamen mini tersebut akan ditentukan pada 21 Pebruari tersebut. Pemilik poin tertinggi akan keluar sebagai juaranya.

Dua hari sesudah rampungnya even mini itu, tepat pada tanggal 23 Pebruari 2023, rombongan skuad Garuda muda akan terbang ke venue Piala Asia U-20 2023. AFC selaku penyelenggara telah menetapkan Uzbekistan sebagai tuan rumah untuk ajang sepak bola muda paling bergengsi untuk kelompok umur 20 tahun se-Asia itu.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Hal itu sudah dikonfirmasi oleh Menpora RI Zainudin Amali usai menyaksikan laga antara Timnas Indonesia Vs Fiji U-20 malam tadi.

“Rencananya berangkat pada 23 Februari 2023 karena 1 Maret 2023 itu sudah bermain,” terang Amali.

“Ketiganya ini negara yang sudah lolos ke 2023. Mereka mau datang dan bertanding melawan kami sekaligus melihat kemampuan kami dan mencoba lapangan,” tambah Amali terkait Turnamen Mini tersebut.

“Teman-teman lihat walaupun ada panggung terpasang tapi di tengahnya masih bisa digunakan untuk pertandingan. Semoga pemain-pemain kami tidak ada yang cedera sebelum ke Uzbekistan,” ujarnya memungkasi.

Adapun skuad Garuda muda di Piala Asia U-20 tersebut bakal tergabung di grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Irak, dan Suriah. Even itu akan dilangsungkan sejak 1 Maret hingga 18 Maret 2023. Semifinalis Piala Asia U-20 akan lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

6 Comments