Timnas Indonesia

10 Laga Terakhir Timnas Indonesia dan Argentina: Sama-sama Kalah Satu Kali!

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS akan menjamu tim kuat Argentina pada 19 Juni mendatang. Menariknya, dalam 10 laga terakhir kedua tim, baik Indonesia maupun sang tamu Argentina baru satu kali menelan kekalahan.

Seperti yang diketahui, pada FIFA Matchday Juni ini, Timnas Indonesia mendapatkan kesempatan yang sangat luar biasa untuk memainkan sebuah pertandingan melawan tim terbaik dunia Argentina. Laga melawan Argentina sudah dinanti-nanti oleh penikmat sepakbola seluruh Indonesia. Begitu kepastian bahwa Timnas Argentina akan menjadi lawan mereka, sontak, suporter Timnas Indonesia merasa riang gembira.

Hal tersebut dibuktikan dengan ludesnya tiket untuk laga tersebut tak lebih dari 10 menit setiap harinya. Jadi, tiket pertandingan Indonesia versus Argentina dibuka selama tiga hari. Setiap harinya, PSSI menyediakan 20 ribu tiket untuk dibeli. Namun tak lebih dari 10 menit, 20 ribu tiket tersebut selalu terpesan habis. Alhasil, dalam kurun waktu tiga hari, total 60 ribu tiket terjual habis.

Sekadar diketahui, sebelum laga antara Timnas Indonesia versus Argentina ini terjadi, kedua tim sebelumnya memainkan laga lainnya bertajuk FIFA Matchday. Timnas Indonesia di tanggal 14 Juni kemarin bertemu dengan Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Di laga tersebut, anak asuh Shin Tae-yong itu bermain imbang 0-0.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Adapun Timnas Argentina, sang juara dunia itu sukses mengalahkan Timnas Australia di Workers Stadium Beijing China. 2-0 menjadi akhir dari pertandingan tersebut. Salah satu dari dua gol yang bersarang ke gawang Timnas Australia dilesakkan oleh sang mega bintang Lionel Messi.

Sayangnya, untuk laga melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta nanti, Timnas Argentina tidak akan diperkuat oleh pemain andalannya itu. Bahkan, tak hanya Messi saja, dua pemain Argentina lainnya yakni Angel di Maria dan Nicolas Otamendi juga dipastikan absen. Absennya tiga pemain senior La Albiceleste itu merupakan keputusan pelatih. Menurut Lionel Scaloni (pelatih Timnas Argentina), ketiganya berhak untuk berlibur bersama keluarga – bahkan katanya, keputusan untuk memulangkan ketiganya adalah pilihan yang cukup adil.

Terlepas dari hal tersebut, menarik untuk melihat 10 pertandingan terakhir kedua tim di berbagai kompetisi. Dan menariknya, kedua tim baik itu Indonesia maupun Argentina sama-sama baru satu kali menelan kekalahan dalam 10 laga terakhir yang dilakoninya itu. Siapa saja tim yang pernah menjadi lawan skuad Garuda dan juga La Albiceleste dalam 10 laga yang dimaksud? Lalu, berapa skor akhir untuk 10 pertandingan akhir tersebut? Berikut daftarnya!

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Timnas Indonesia

Indonesia 2-1 Curacao (Ujicoba)

Indonesia 2-1 Kamboja (AFF Cup)

Brunei 0-7 Indonesia (AFFCup)

Indonesia 1-1 Thailand (AFF Cup)

Pilipina 1-2 Indonesia (AFF Cup)

Indonesia 0-0 Vietnam (AFF Cup)

Vietnam 2-0 Indonesia (AFF Cup)

Indonesia 3-1 Burundi (Ujicoba)

Indonesia 2-2 Burundi (Ujicoba)

Indonesia 0-0 Palestina (Ujicoba)

Timnas Argentina

Argentina 1-2 Arab Saudi ()

Argentina 2-0 Meksiko (Piala Dunia 2022)

Polandia 0-2 Argentina (Piala Dunia 2022)

Argentina 2-1 Australia (Piala Dunia 2022)

Belanda 2 (3) – 2 (4) Argentina (Piala Dunia 2022)

Argentina 3-0 Kroasia (Piala Dunia 2022)

Argentina 3 (4) – 3 (2) Prancis (Piala Dunia 2022)

Argentina 2-0 Panama (Ujicoba)

Argentina 7-0 Curacao (Ujicoba)

Argentina 2-0 Australia (Ujicoba)

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment