Timnas Indonesia

Cidera Parah dengan KV Mechelen, Sandy Walsh Berusaha Bangkit demi Debut dengan Timnas Indonesia

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Bek naturalisasi Sandy Walsh tengah dilanda cidera parah. Kondisi tersebut membuatnya absen di beberapa laga terakhir Mechelen. Ia pun bertekad untuk segera pulih dari cideranya demi bisa bermain dengan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret mendatang.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu, PSSI dan Pemerintah RI akhirnya sukses menaturalisasi tiga pemain keturunan. Mereka adalah Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama. Akan tetapi, sampai saat ini, hanya Jordi Amat seorang yang sudah resmi melakukan debutnya dengan skuad Timnas Indonesia.

Debut tersebut Amat lakukan ketika Timnas Indonesia bermain di 2022. Sejatinya, Sandy juga bisa melakukan debutnya pada saat itu, namun karena dirinya tak mendapatkan restu untuk bermain penuh sepanjang even, Shin Tae-yong akhirnya mencoret namanya dari daftar pemain yang akan dibawa.

Alhasil, kini tinggal Sandy Walsh dan Shayne Pattynama yang belum merasakan debut dengan Timnas Indonesia. Sebetulnya, dinaturalisasinya ketiga pemain keturunan tersebut ditujukan agar skuad Garuda tampil lebih baik di Piala Asia 2023 nanti. Akan tetapi, berhubung proses naturalisasi sudah selesai, serta sebelum even (Piala Asia 2023) tersebut ada beberapa ajang lainnya, maka debut mereka diperkirakan akan terjadi jauh lebih cepat.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Terdekat, skuad Timnas Indonesia senior akan bermain di FIFA Matchday Maret 2023. Dengan demikian, besar kemungkinan bagi keduanya untuk segera melakukan debutnya tersebut.

Namun sayang bagi Sandy Walsh. Eks pemain Timnas Belanda U-17 itu sedang mengalami cidera otot yang membuatnya absen di beberapa laga terakhir KV Mechelen.

Cidera tersebut didapatkannya ketika Mechelen bertandang ke markas Zulte Waregem dalam leg pertama semifinal Piala Belgia pada 3 Pebruari kemarin. Di pertengahan babak kedua, ia mendapatkan cidera dan terpaksa digantikan. Namun syukurnya, di laga itu Mechelen sukses membungkam tuan rumah dengan skor akhir 1-2.

Pasca laga melawan Zulte Waregem, KV Mechelen tercatat telah memainkan tiga laga lainnya yaitu melawan Charleroi, AS Eupen, dan tadi malam bertemu dengan Genk. Tanpa Sandy, KV Mechelen meraih dua kali hasil imbang dan satu kali menelan kekalahan.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Dan baru-baru ini, lewat kanal youtube pribadinya, Sandy Walsh menceritakan kondisinya saat ini. Pesepakbola 27 tahun itu menceritakan awal mula ia mengalami cidera sehingga tidak tampak dalam beberapa pertandingan terakhir timnya.

“Saya mengalami cedera pada babak semifinal Piala Belgia 2023. Itulah sebabnya anda tidak melihat saya di lapangan pada pertandingan sebelumnya,” kata Sandy.

“Tapi saya berjanji akan pulih lebih cepat mulai dari sekarang dan saya,” ujarnya menambahkan.

Mengingat Timnas Indonesia akan memainkan dua laga FIFA Matchday pada 20 sampai 28 Maret mendatang, Sandy berjanji serta berkerja keras agar segera pulih secepatnya. Demi mendapatkan debutnya bersama negara di nama tempat leluhurnya dilahirkan.

“Saya bekerja keras agar pulih secepat mungkin. Lalu tetap fit untuk FIFA Matchday di bulan Maret,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

5 Comments